oleh

Toraja Marathon 2018 Ditargetkan Capai 1.500 Peserta

RADARLUWURAYA – Event Toraja Marathon kembali digelar tahun ini, setelah sukses dengan event serupa di tahun 2016 dan 2017 lalu. Tahun ini, event bergengsi yang akan diikuti oleh atlet local hingga internasional itu akan digelar pada 20 Oktober mendatang.

Wakil Ketua Panitia Toraja Marathon 2018, Lisa Parantean mengatakan pihaknya menargetkan jumlah peserta yang akan ikut ambil bagian dalam kegiatan itu mencapai 1.500 orang.

“Saat ini sudah ada sekitar 1.000 peserta yang mendaftar melalui online, sementara pendaftaran offline akan kita buka hingga 17 oktober mendatang,” ujar Lisa.

Untuk pendaftaran online, pihaknya mengaku sudah menutup sejak 30 September lalu, dan saat ini hanya menerima pendaftaran offline yang dibuka di beberapa titik yakni Gedung Mulo, Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan Jalan Sudirman Makassar, Rumah Makan Lamoraipa’, Jalan Sam Ratulangi nomor 34 Rantepao, Toraja Utara, dan Toko Karya Elektronik, Jalan Amore Nomor 19 Makale, Tana Toraja.

Dikutip dari Official Website Toraja Marathon 2018, disebutkan Toraja Marathon merupakan event Full Marathon pertama, di Sulawesi yang telah digelar pada tahun 2016 dan 2017, dan melintasi daerah dan pemandangan eksotis serta obyek-obyek wisata unggulan di kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara.

Kategori yang akan diperlombakan adalah 5K, 10K, half marathon (23K), dan full marathon (42K), dengan kombinasi jenis road running yang datar dan berbukit, melintasi kota dan desa-desa penduduk asli Toraja,sedangkan pelari 23K dan 42K akan melewati 6 kecamatan, dimana di setiap kecamatan, penduduknya akan menyambut dan memberi semangat para peserta lari melalui tampilan kesenian musik maupun budaya.

Di event Toraja Marathon juga diadakan kelas khusus pelajar (SMP & SMA) untuk menjaring bibit-bibit muda bidang atletik dari Sulawesi Selatan,dan setiap peserta akan mendapatkan kaos Jersey standard lomba lari internasional, medali finisher dan beberapa cindera mata dari beberapa sponsor.

 

Komentar