oleh

Turnamen Sepak Bola Wali Kota Cup II 2019 Resmi Bergulir

RADARLUWURAYA.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Palopo gelar Turnamen Sepak Bola Wali Kota Cup II 2019.

Kegiatan ini berlangsung mulai hari ini, Senin 1 Juli 2019, di Lapangan Gaspa Palopo, Jl Sultan Hasanuddin No 2, Kelurahan Boting, Kecamatan Wara, Kota Palopo.

Ketua Panitia Walikota Cup II, Aiptu H Ruslan Shimer mengungkapkan, turnamen ini akan diikuti oleh 16 club sepak bola se Kota Palopo.

“Dalam turnamen ini terdiri dari 16 club yang memperebutkan piala bergilir Wali Kota Palopo dan piala tetap Kapolres Kota Palopo demi pembinaan prestasi sepak bola dimasa yang akan datan,” ungkap Ruslan dalam laporannya.

Sementara itu, Ketua KONI Palopo, Haerul Salim, mengatakan Turnamen Wali Kota Cup II 2019 ini dirangkaikan dengan Hari Jadi Kota Palopo yang ke-17 tahun dan HUT Bhayangkara ke-73.

“Turnamen yang digelar ini merupakan yang kedua kalinya setelah sukses pada 2018 lalu. Dimana gelaran Wali Kota Cup memang telah menjadi program kerja KONI Palopo di periode ini untuk pencarian bakat muda dalam mempersiapkan tim sepakbola pada Porda mendatang serta persiapan tim kesebelasan Palopo United,” jelasnya.

Kapolres Palopo, AKPB Ardiansyah, mengatakan, Turnamen Sepakbola Walikota Cup ini adalah ajang pencari bakat dan harus betul – betul terencana dengan baik dari segi keamanan.

“Jangan lupa hal yang paling inti saat turnamen nanti adalah pengamanan saat pertandingan berlangsung termasuk fair play dan integritas wasit. Juga kerja sama seluruh tim yang ikut bertanding kita sama-sama menjaga keamanan,” tegasnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *