oleh

Ulang Tahun Ke-73, Bhayangkara NTS Polres Palopo Santuni Dhuafa

RADARLUWURAYA.com – Berbagi dengan kaum dhuafa, menjadi pilihan personil NTS Polres Palopo Angkatan 30 dan TUBAZ Brimob Baebunta Diktukba Polri Gel I 2007, dalam mengisi HUT Bhayangkara ke-73 tahun 2019.

Bakti sosial yang dikemas dengan tema ‘NTS Polres Palopo dan TUBAZ Brimob Baebunta Peduli Dan Saling Berbagi’, dilaksanakan di tiga lokasi berbeda, yakni di Kelurahan Balandai, Kelurahan Mungkajang dan Kelurahan Latuppa, Kota Palopo, Senin (24/6).

Awalnya, angkatan tahun 2007 ini menyantuni Nenek Lince. Wanita berusia sekitar 60an ini hidup sebatang kara di pondok kecilnya di depan pekuburan Cina Balandai.

Informasi yang diterima, anak dari Nenek Lince merantau. Untuk makan sehari-hari, Nenek Lince terkadang bekerja sebagai tukang bersih-bersih.

Usai menyantuni nenek Lince, personil NTS Polres Palopo dan TUBAZ Brimob Baebunta bergerak menuju Kelurahan Mungkajang.

Di Kelurahan Mungkajang, polisi Angkatan 2007 ini menyantuni Bapak Luddu (43). Bapak Luddu menghidupi anak dan istrinya dengan bekerja sebagai petani.

Ia mengerjakan sawah milik orang lain seluas 1 hektare, dengan sistem bagi hasil setiap panen. Bahkan, rumah yang Ia tempati pun, dibangun di atas tanah milik yang punya sawah.

Usai menyerahkan bantuan sembako, personil kepolisian berpangkat brigadir polisi (brigpol) ini mengunjungi Nenek Udia di Kelurahan Latuppa.

Nenek berusia sekitar kurang lebih 80 tahun hidup sebatang kara. Ia tak memiliki anak apalagi suami. Beruntung, nenek ini dibantu oleh kerabatnya untuk makan sehari-hari.

Nenek Udia dan tetangganya terlihat bahagia ketika polisi-polisi muda ini menyerahkan bantuan sembako untuk nenek Udia.

Brigpol Agung SH selaku koordinator NTS Luwu Raya mengatakan, bantuan sembako tersebut bersumber dari sumbangan personil NTS Luwu Raya dan TUBAZ Brimob Baebunta.

“Kegiatan baksos ini sebagai wujud kepedulian kepada sesama untuk meringankan beban warga yang membutuhkan,” kata Agung.

Aksi bakti sosial diakhiri dengan pertemuan rutin bersama keluarga besar NTS & TUBAZ guna mempererat tali silaturahmi.(Niki)

Komentar