oleh

Usai Pembekalan, 400 Mahasiswa IAIN Palopo Bakal KKN di Enrekang

RADARLUWURAYA.com – Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) menggelar pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN) ANG. XXXV mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo, di Gedung serba guna, Sabtu (16/2/2019)

Secara administrasi 400 mahasiswa dinyatakan telah sah mengikuti pembekalan KKN yang akan berlangsung selama 3 hari Pelepasan 20 februari dan pemberangkatan peserta ditanggal 21 Februari.

Adapun Fakultas yang akan berangkat  diantaranya Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD) dan Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK).

Ketua Pengelola KKN Muhammad Ilyas mengatakan observasi lapangan telah di lakukan pihak kampus IAIN Palopo sebanyak 4 kali.

Kali ini bertempat di Kabupaten Enrekang yang terdiri dari 4 Kecamatan diantaranya Kec. Alla, Kec. Anggeraja, Kec. Enrekang dan Kec. Masalle. Merupakan KKN pertama yang diselenggarakan di luar Luwu Raya.

Sementara Ketua LP2M IAIN Palopo , Nurdin Kaso dalam sambutannya meminta mahasiswa untuk representatif mengikuti pembekalan, memaksimalkan dan memperhatikan  materi-materi yang akan disampaikan.

“Ananda diharapkan betul-betul kuliah kerja nyata  di Kabupaten Enrekang, dan perlu ananda ingat tugas kita KKN, jangan sampai terjebak kampanye tentang Pilpres” ucapnya.

Wakil Rektor 1 Bidang Akademik Rustam mengatakan, mahasiswa harus dibekali pengetahuan tentang bersosialisasi dan kerjasama. Pelaksanaan KKN ini kata dia bentuk perwujudan dari tri darma perguruan tinggi.

“Ananda mahahasiswa dituntut untuk pandai” dalam menghadapi problematika internal dan eksternal dalam masyarakat,” tandasnya. (Ana)

Komentar