oleh

Utamakan Akurasi Data, Panwaslu Mappedeceng Perketat Pengawasan Pleno

* Besok Logistik Direncanakan Tiba di Kabupaten

RADARLUWURAYA.com – Pasca pencoblosan Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Mappedeceng semakin gencar mensukseskan sejumlah tahapan dalam suksesi 5 tahunan tersebut.

Mulai dari tahapan Pemilu yakni kampanye sebelum pencoblosan hingga pasca pencoblosan, pengawasan terus gencar dilakukan pihaknya.

Saat ini Panwaslu Kecamatan Mappedeceng masih sementara mengawal suara rakyat melalui perekapan hasil perolehan suara di Tingkat Kecamatan Mappedeceng.

“Proses pengawasan tidak pernah berhenti siang dan malam sejak Logistik tiba di kantor camat,” ungkapkan Ketua Panwaslu Kecamatan Mappedeceng, Hendra S Si disela-sela perekapan hasil perolehan suara di Aula Kantor Camat Mappedeceng, Rabu (24/4) malam ini.

Lebih jauh disebutkannya, bila tak ada aral melintang dalam proses rekapitulasi hasil perolehan suara di tingkat Kecamatan Mappedeceng, maka pleno bisa secepatnya selesai hari ini.

Kemudian besok, Kamis (25/4) seluruh logistik pemilu dari Kecamatan Mappedeceng bisa dikembalikan ke Kabupaten.

Diakuinya bahwa, rekapitulasi perolehan suara cepat dilakukan pihaknya. Hanya saja pihaknya memastikan kecermatan akurasi dan ketepatan data.

Apalagi dalam suksesi Pemilu dan Pilres 2019 ini, sebanyak 5 kotak surat suara yang harus di hitung secara cermat akurasi dan ketepatan data.

“Alhamdulillah malam ini jika tidak ada kendala, maka proses pleno tingkat kecamatan dapat selesai. Sehingga besok semua logistik dapat di kawal kembali ke Kabupaten,” pungkas Hendra.

Proses Rapat Pleno yang di laksanakan malam ini oleh PPK di hadiri oleh Saksi Peserta pemilu, baik Presiden, DPD dan Calon Anggota legislatif, serta PPS Se Kecamatan Mappedeceng.

Tak hanya itu, semua Komisioner Panwaslu Mappedeceng Hadir dalam Rapat Pleno tersebut.

Pada pembukaan kegiatan ini turut hadir Camat, Kapolsek, termasuk Danramil Kecamatan Mappedeceng. (Ale)

Komentar