oleh

Viral! Foto Dan Video Mesum Pegawai Kemenag

RADARLUWURAYA.com, Sleman – Video mesum pegawai Kementrian Agama (Kemenag) kembali beredar di dunia maya. Beredarnya video tersebut, membuat nama Kemenag kembali tercoreng.

Setelah sebelumnya, kasus korupsi yang terjadi di tubuh Kemenag dan menjerat Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Romahurmuziy.

Dalam foto dan video yang beredar, pegawai perempuan pegawai Kantor Kemenag Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta i yang terlibat affaire d’amour alias hubungan asmara dengan pria yang bukan muhrimnya.

Kepala Kantor Kemenag DIY Edhi Gunawan mengungkapkan, kasus itu sudah bergulir cukup lama. Inspektorat Jenderal (Itjen) Kemenag pun sudah turun tangan.

“Yang menjatuhkan sanksi dari Inspektorat Jenderal. Itu sudah agak lama kami laporkan. Kami menunggu saja, yang jelas kewajiban kami menyampaikan laporan,” kata Edhi Gunawan, Senin (15/04) lalu.

Hanya saja, kata Edhi, foto dan video ASN nakal itu memang baru menyebar belakangan ini. Namun, peristiwanya terjadi pada akhir 2018.

Menurut Edhi, perempuan dalam video asoi itu masih aktif bekerja. Sebab, yang berwenang menjatuhkan sanksi adalah Itjen Kemenag.

“Masih aktif. Kami kan institusi vertikal, jadi tidak bisa kemudian mengeksekusi sendiri,” ucapnya.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Sleman Sa’ban Nuroni mengatakan hal serupa. “Yang berhak menjatuhkan sanksi itu pusat (Kemenag),” katanya. (JPNN/HAT)

Komentar