oleh

Wabup Irwan: Mari Kita Teladani Sifat Nabi Muhammad SAW

RADARLUWURAYA.com – Ribuan umat muslim mengikuti acara Tabligh Akbar di Pesantren Huswatun Hasanah, Pepuro Utara Cendana Hijau, Kabupaten Luwu Timur, Pukul 09:00 wita. Sabtu (01/12/2018)

Tabligh Akbar tersebut dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus dirangkaikan hari jadi Pondok Pesantren Uswatun Hasanah ke-15, yang diisi langsung oleh Ustadz Das’ad Latif.

Ditemui usai kegiatan, Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam mengucapkan terima kasih atas kesedian Ustadz Das’ad Latif hadir untuk mengisi Tabliqh Akbar di tiga tempat.

Wabup juga berpesan bahwa peringatan maulid nabi ini merupakan momentum untuk mengevaluasi diri sejauh mana dalam meneladani akhlak dan perilaku Nabi besar Muhammad SAW.

Lanjutnya, saat ini tantangan kita adalah akhlak yang semakin terdegradasi oleh pola hidup sekuler yang hedonis dan individualistik yang merupakan perilaku jaman jahiliah. Kunci untuk mengatasi hal tersebut yakni kekuatan iman dan keteladanan, memadukan fikir dan zikir, serta kemampuan logika dan rasa.

Ia juga mengajak kepada masyarakat agar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dapat menyegarkan kembali keimanan dan ketaqwaan dengan meneladani sikap, tekad, dan tindakan Nabi besar Muhammad SAW.

“Masyarakat diharapkan dapat istiqomah dalam aqidah dan ibadah, istiqomah dalam keikhlasan mengabdi, dan istiqomah dalam mewujudkan Kabupaten Luwu Timur baldatun thoyyibatun warabbun ghafur,” pungkasnya. (anto)

Komentar