oleh

Wabup Lutim Bakal Sumbangkan Gajinya 11 Bulan untuk Beli APD

MALILI, RADARLUWURAYA.com — Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam akan menyumbangkan gaji pokonya untuk penanganan kasus virus Corona (Covid-19).

Gaji pokok yang akan disumbangkan Wakil Bupati Luwu Timur ini terhitung mulai April 2020 hingga Februari 2021 atau selama 11 Bulan kedepan.

Demikian diungkapkan, Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam dalam pres realis yang diterima Radarluwuraya.com, Rabu (1/4/2020).

“Mulai bulan April sampai akhir masa jabatan Februari 2021, seluruh gaji saya sebagai Wakil Bupati Luwu Timur disumbangankan hanya untuk kepetingan kemanusiaan,” terang Irwan.

Sumbangan gaji ini fokusnya untuk pembelian Alat Pelindung Diri (APD). Hal ini untuk kebutuhan tenanga kesehatan di Luwu Timur yang dinilai cukup minim.

Menurut Irwan, untuk saat ini yang paling dibutuhkan dan cukup mendesak di Luwu Timur adalah APD untuk kebutuhan tenaga kesehatan.

Untuk melakukan tindakan penanganan, kata dia, yang paling pertama Tenaga kesehatan. Dan itu, perlu untuk dilengkapi kebutuhannya.

“Insya Allah, dalam dekat ini kelengkapan itu bakal saya lengkapi dengan sumbangan gaji saya mulai April 2020 sampai akhir masa jabatan saya Februari 2021. Dan nantinya, saya serahkan langsung kepada ketua tim gugus covid-19 Luwu Timur kebutuhan APD tenaga kesehtan,” sambungnya.

“Mudah-Mudahan, langkah ini dapat memberikan solusi untuk kebutuhan bagi tenaga tenaga kesehatan di Luwu Timur. Dan ini juga tidak ada unsur apa-apa. Melainkan untuk kepentingan kemanusia,” jelasnya.

Perkembangan saat ini, di Kabupaten Luwu Timur jumlah kasus Orang Dalam Pengawas (ODP) 200 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 6 dan 1 orang dinyatakan positif terjangkit virus Corona.

Secara nasional, 1.528 positif Corona dari sebaran 32 Provinsi di Indonesia, meninggal 136 orang dan 81 dinyatakan sembuh. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *