oleh

Wabup Luwu Timur Buka Acara Camping Day SAR Malili

RADARLUWURAYA.com– Genap berusia 10 tahun, Search And Rescue (SAR) Malili memperingati hari jadinya dengan menggelar acara Camping Day di kawasan Hutan Lawas, lokasi perkemahan Land Mark Luwu Timur, Sabtu (25/8/2018).

Acara yang diikuti oleh puluhan siswa SMU se-Kecamatan Malili tersebut, dibuka oleh Wakil Bupati Luwu Timur yang juga sebagai Ketua Dewan Pembina SAR Malili, Irwan Bachry Syam.

Kegiatan ini sesuai jadwal akan berlangsung selama dua hari, itu mulai tanggal 25 hingga 26 Agustus 2018.

Kedatangan Irwan bersama Wakil Ketua TP-PKK Luwu Timur, dr Any Nurbani, adalah untuk mengapresiasi anak-anak muda yang memilih mengisi waktu mereka dengan kegiatan positif.

“SAR Malili tidak hanya memberikan sumbangsih positif kepada pemerintah maupun daerah, tetapi yang lebih penting bagaimana jiwa kemanusiaan kita akan di tumbuhkan disini,” kata Irwan.

Ia menilai bahwa anak muda yang memilih bergabung menjadi Tim SAR adalah anak-anak muda yang siap untuk mengabdikan diri bagi lingkungan dan bangsanya.

Irwan yang juga Ketua Badan Narkotika Kabupaten itu mengingatkan kepada peserta yang hadir tentang bahaya narkotika dan obat obatan terlarang.

“Saya meminta anak-anakku semua bisa menjadi agen atau perpanjangan tangan BNK untuk bersama-sama memerangi penyalahgunaan Narkoba,” ungkap Irwan sebelum momotong tumpeng yang menandai Usia SAR Malili yang kini mencapai Satu Dasawarsa.

Ketua SAR Malili Suardi, mengaku pihaknya sengaja menggelar acara yang bertajuk Satu Dasawarsa SAR Malili itu sebagai upaya untuk memperkenalkan SAR Malili sebagai lembaga relawan kemasyarakatan.

“Kami juga bekerjasama dengan BNK Luwu Timur dan Damkar Luwu Timur untuk mengisi materi selama kegiatan ini berlangsung,” tutupnya.(asril/tiara)

Komentar