oleh

Wabup Luwu Timur Harapkan Masyarakat Ciptakan Pemilu Damai

RADARLUWURAYA.com- Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bahri Syam, menghadiri Gelar pasukan Mantap Brata 2018 yang menandai Deklarasi Pemilu Damai di Luwu Timur dengan penandatanganan Deklarasi Damai, di Halaman Mapolres Luwu Timur, Malili, Jumat (19/10/2018).

Penandatanganan Deklarasi Pemilu Damai bersama gelar pasukan Mantap Brata juga bersama anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), perwakilan Parpol peserta Pemilu yang dikemas dengan melibatkan personil Polres, Koramil, dan sejumlah undangan Dinas diinisiasi Polres Luwu Timur.

Gelar Pasukan dan Deklarasi Damai di Pimpin oleh Kapolres Luwu Timur, AKBP Leonardo Panji Wahyudi, yang bertemakan “Pileg/Pilpres Damai Tahun 2019 Yang Aman Demi Keutuhan NKRI”, juga dihadiri Ketua DPRD Luwu Timur, Amran Syam, Pabung, Suparman, Perwakilan Pengadilan Negeri Luwu Timur, Anggota KPU Luwu Timur, Zainal, Bawaslu Luwu Timur, Andi Sulmawati, Ketua FKUB, H. Ardias Bara, Kepala OPD dan Perwakilan dari Parpol.

Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bahri Syam, mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kabupaten Luwu Timur agar mendukung pelaksanaan Pileg dan Pilres yang akan dilaksanakan pada tahun 2019 mendatang.

“Mari bersama-sama kita sukseskan pesta demokrasi Pileg dan Pilpres 2019 agar berjalan lancar, tertib, aman dan damai,” ujar Irwan.

Untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di daerah ini, tambah Irwan, kami menghimbau peran aktif masyarakat, stakeholder, dan pihak-pihak terkait untuk membantu mensukseskan dan mengamankan Pileg dan Pilpres 2019.

“Mari kita dukung Polri, TNI dan bahu-membahu menciptakan situasi yang aman dan kondusif di Luwu Timur yang kita cintai ini,” ajak Irwan.

Dimana Pemerintah Kabupaten Luwu Timur, Forkopimda, Penyelenggara Pemilu, Partai Politik dan sejumlah komponen masyarakat lain di Kabupaten berjuluk Bumi Batara Guru ini, menyatakan tekad bersama. Salah satunya mendukung suksesnya Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden, Pemilihan Umum anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota tahun 2019 secara demokratis, aman, damai dan sejuk.

Kegiatan Deklarasi Damai “Pileg dan Pilpres” ditutup dengan Penandatanganan Deklarasi Damai yang di Awali oleh Wakil Bupati Luwu Timur dan Forkopimda disusul oleh Parpol dan peserta Deklarasi.

Komentar