oleh

Wakil Wali Kota Palopo Apresiasi Olahraga Bersama TNI Polri

RADARLUWURAYA.com – Mewujudkan Pileg dan Pilpres 2019 yang aman, damai dan sejuk, TNI – Polri menggelar olahraga bersama di Lapangan Gaspa Kota Palopo, Jumat (8/3).

Turut hadir Wakil Walikota Palopo Ir. H. Rahmat Masri Bandaso, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Palopo, Hj. Utiasari Judas, Sekretaris Daerah Kota Palopo, H jamaluddin.

Kapolres Palopo, AKBP. Ardiansyah mengatakan bersyukut dengan kondisi cuaca yang sangat cerah sehingga kegitan olahraga bersama TNI dan Polri dapat terlaksana sesuai harapan.

Menurut Ardiansyah sejalan dengan tema kegiatan, agenda yang melibatkan TNI Polri bersama jajarannya sebagai upaya untuk menjaga solidaritas TNI Polri dapat terjalin baik.

 

BACA:

Soal Pencabutan Izin Apotik ‘Bandel’, Polres Palopo Koordinasikan dengan Pemkot Palopo

 

“Apalagi masa masa tahapan pileg dan pilpres 2019 ini, TNI Polri merupakan bagian dalam rangka menjaga pemilu ini tetap aman dan damai dan sejuk,” kata Ardiansyah.

Ia juga mengingatkan bahwa TNI Polri, dalam menjalankan tupoksinya selaku pelayan di masyarakat juga sebagai benteng terakhir daammempertahankan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

“Sebagai keluarga Polri membuka pintu lebar kepada keluarga TNI , tidak ada jenjang dan jarak dalam mengamankan bangsa kita terutama dalam mengamankan pemilihan Pileg dan Pilpres,” ungkapnya.

 

BACA: 

Pupuk Solidaritas Jelang Pengamanan Pemilu 2019, TNI-POLRI di Palopo Olahraga Bersama

 

Ardiansyah juga berharap kegiatan seperti ini saya berharap solidaritas TNI Polri bisa terjalin baik dan kegiatan ini semoga selalu dilakukan kedepannya.

Sementara itu, Dandim 1403 SWg, Inf. M. Imasfy juga mengungkapkan hal yang sama, namun dirinya berharap dalam pengawalan Pileg dan Pilpres kedepan segala aturannyang ada wajib untuk ditegakkan bersama.

“Kita bersyukur bisa melakukan apel pagi secara bersama-sama dan ini adalah langkah awal kebersamaan untuk menciptakan pemilu damai,” ungkap Imasfy.

 

BACA: 

Hari Pertama Pegawai di Kantor Pemkab Luwu Pakai Sarung dan Songkok

 

Wakil Walikota Palopo, Ir. H. Rahmat Masri Bandaso (RMB), pada kesempatan yang sama menyampaikan apresiasi atas kegiatan tersebut. Karena merupakan kebersamaan sesama aparat. Yang meeupakan bagian dari masyarakat kota Palopo.

“Bersatu faham ikatan keluarga besar aparat negara maka adalah wujud keimanan kita dalam menjaga tali silaturahmi wajib di pertahankan,” ucap Rahmat

Terkait agenda, lanjut Rahmat, politik tahun 2019 besar harapan akan terkawal dengan baik, dan menjadi jaminan bersama Palopo pada pemilu 2019 tetap dalam kondisi aman dan kondusif.

BACA: 

Salat Subuh Berjamaah dengan Warga Lakawali, Bupati Luwu Timur Katakan Ini

“Kebersamaan dan kesatuan kita dalam kegiatan olahraga alan memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa kita tetap dalam satu ikatan dan kesatuan yang tidak bisa terpisahkan.” tandasnya.

Usai apel pagi laksanakan, dilanjutkan dengan pelepasan peserta jalan santai oleh Wakil Walikota Palopo, Rahmat Masri Bandaso didampingi oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Setelah jalan santai, dilanjutkan dengan senam bersama, senam Maumere, senam Tobelo, dan beberapa permainan yang dilakukan pula seperti Lari Gendong TNI-POLRI, joget balon, lomba bakiak, kemudian dilanjutkan dengan pembagian Doorprize.

BACA: 

Kebakaran Hanguskan Satu Rumah Warga di Pongsimpin Palopo

Turut hadir pada rangkaian kegiatan Ketua Pengadilan Negeri Palopo, IG Eko Purwanto, Kajari Palopo, Nuryalamlan Cayana, Ketua PERSIT KCK 38 Sawerigading, Ny. Isyadora Imasfy, Kadis Pariwisata Palopo, Andi Enceng, Kadispora Palopo, Nuryadin, beserta jajaran TNI-POLRI. (hms)

Komentar