oleh

Wakili Palopo Senam Millenial di Makassar, Polres Mulai Seleksi Peserta

RADARLUWURAYA.com – Tanggal 17 February mendatang, senam kolosal melibatkan kurang kebih 10 ribu kaum millenial akan diadakan di lapangan Pancasila, Palopo.

Dari 10 ribu peserta tersebut, Polres Palopo menyeleksi pelajar yang dianggap terbaik untuk mewakili Kota Palopo di Makassar.

100 orang pelajar menengah keatas yang akan mewakili Kota Palopo mengikut senam kolosal Millenial Road Safety Festival sudah mulai diseleksi.

Proses seleksi dilakukan Kamis (31/1) oleh Satlantas Polres Palopo bekerjasama dengan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XI Palopo, Luwu dan Toraja Utara serta Dinas Pendidikan Kota Palopo.

Kasat Lantas Polres Palopo, AKP Rahman melalui Kanit Dikyasa, IPTU Tabita, mengatakan, 100 orang pelajar menengah ke atas yang telah lolos seleksi akan dilatih senam kolosal di Mako Polres Palopo. Mereka ini yang mewakili kaum millenial di Kota Palopo.

“Khusus senam Kolosal millenial road safety festival di Kota Palopo, akan dilaksanakan tanggal 17 February mendatang, dengan melibatkan sekitar 10 ribu kaum millenial,” kata Tabita.

“Namun, untuk perwakilan Kota Palopo di Makassar kita akan fokus latihan kepada 100 orang pelajar yang lolos seleksi. Untuk kegiatan di Makassar akan dilaksanakan akhir February,” jelas Tabita.

Selain melakukan koordinasi dengan Cabang Dinas (Cadis) Pendidikan Wilayah XI Palopo, Luwu, dan Toraja Utara, hari ini juga Satlantas Polres Palopo juga melakukan koordinasi dengan pihak Jasa Raharja.

“Di Cadis tadi kami melakukan koordinasi terkait seleksi pelajar, sekaligus permintaan izin menjadi pembina upacara di hari Senin nanti, itu dalam rangka mensosialisasikan kegiatan millenial road safety festival kepada pelajar di SMA dan SMK,” bebernya.

“Sementara di Jasa Raharja, kami koordinasikan pembuatan video dan peran serta Jasa Raharja dalam menyukseskan puncak kegiatan millenial ini,” tandasnya.(Niki)

Komentar