oleh

Wapres JK Buka Muktamar Pemuda Muhammadiyah

RADARLUWURAYA – Muktamar XVII Pemuda Muhammadiyah yang digelar di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Bantul, DI Yogyakarta, dibuka oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK).
JK sendiri tiba di lokasi muktamar sekira pukul 09.52 WIB. Kedatangannya disambut hangat sejumlah tokoh Pemuda Muhammadiyah.

Sementara itu, Ketum PP Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan sejumlah tokoh memang diundang dalam muktamar ini, termasuk Presiden Joko Widodo (Jokowi).

BACA JUGA : Askrindo Resmi Berkantor di Palopo

“Kami mengundang tokoh nasional seperti Pak Presiden Jokowi, ada Pak Amien, ada Bang Zulkifli Hasan, ada Pak Prabowo. Pak Jokowi itu terjadwal di Hari Senin (hari ini) tapi belum terkonfirmasi, ” ujar Dahnil, Senin (26/11).

Diketahui, Muktamar XVII Pemuda Muhammadiyah berlangsung dari tanggal 25-28 November 2018, dan diikuti sekitar 5 ribu peserta serta peninjau.

BACA JUGA : Panselnas CPNS Diminta Siapkan Lokasi Tes Mandiri

Sementara tema yang diangkat dalam muktamar ini yakni ‘Menggembirakan Dakwah Islam, Memajukan Indonesia’.

Beberapa agenda muktamar seperti penyampaian laporan pertanggungjawaban Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah periode 2014-2018. Kemudian pembahasan perubahan AD/ART dan kebijakan program pemuda Muhammadiyah 2018-2022.

Puncak Muktamar XVII adalah pemilihan ketua umum dan ketua formatur Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah periode 2018-2022. (*/rmol)

Komentar