oleh

Warga Belopa Dibacok di Jalan Usai Makan di Warung, Pelaku DPO

RADARLUWURAYA.com – Ilham alias Ila (23) warga Dusun Bajoe, Desa Belopa, Kecamatan Belopa, Kabupaten Luwu dibacok menggunakan Celurit (Sabit) oleh salah satu warga Dusun Labuaja, Desa Lamunre, Kecamatan Belopa Utara bernama Allu (25), Sabtu (9/3) sekira Pukul 18.00 Wita.

Demikian dibenarkan Kasat Reskrim Polres Luwu, AKP Faizal Syam kepada RadarLuwuRaya. com. “Iya benar ada kasus pembacokan yang sedang ditangani Polsek Belopa,” tuturnya.

Adapun kronologi peristiwa ini, saat itu korban (Ilham-red) bersama tiga orang temannya yakni Rijal, Rifal dan Bolong sedang makan di warung bakso mba Darti sekira pukul 16.30 wita.

BACA: 

VIDEO: Prosesi Pemakaman Sertu Anumerta Yusdin di TMP Palopo

Terlibat Lakalantas di Belopa, Minibus Rush dan Pickup Pemuat Durian Rusak Parah

 

Kemudian pada pukul 17.50 Korban kembali pulang mengendarai sepeda motor dengan berboncengan bersama rekannya yakni Rijal dan kedua teman lainnya yakni Rifal berboncengan dengan Bolong.

Saat melintas di jalan pelabuhan, tepat di perempatan jalan Desa Lamunre, rekan korban Rifal tiba-tiba di lempar oleh pelaku menggunakan kayu balok, sehingga Korban mampir dan berhadapan dengan pelaku (Allu-red) bersama 2 orang rekan pelaku lainnya.

BACA: 

Dua Diduga Pelaku Pembunuhan Wanita di Kolut Didor di Palopo

Nekat Kabur saat Ditangkap, Residivis Ini Didior Polisi

 

Singkat cerita perkelahian tak dapat terhindarkan, dan saat itu pula pelaku Allu langsung menikam korban dengan menggunakan senjata tajam berupa Celurit (Sabit).

Akibatnya, korban harus dilarikan kerumah sakit Barata Guru Belopa untuk mendapatkan perawatan intensif akibat luka tusuk pada bagian perut sebelah kanan tepatnya diatas pinggang korban dengan panjang 10 Cm, Lebar 3 Cm.

BACA: 

VIDEO: Isak Tangis Warnai Kedantangan Jenazah Sertu Yusdin di Rumah Duka

Tembakan Salvo di Pemakaman Sertu Yusdin, TNI-Polri Beri Penghormatan Terakhir

 

Sementara pelaku usai menikam kemudian melarikan diri, dan saat ini ketiga pelaku masuk dalam Dapter Pencarian Orang (DPO) Polsek Belopa.

Selain itu, Polsek Belopa juga saat ini tengah mendalami motif kasus tersebut.

Untuk itu, aparat Kepolisian setempat mengimbau terhadap keluarga korban untuk tidak melakukan tindakan main hakim sendiri yang melanggar Hukum, termasuk imbauan terhadap keluarga pelaku agar pelaku Allu dapat menyerahkan diri ke pihak berwajib.

BACA: 

Jalan Rusak Parah, Terpaksa Warga Rampi Dirujuk ke Puskesmas Gunakan Tandu

DPRD Luwu Timur Desak PT Vale Memperhatikan Wilayah Pemberdayaan

 

Sat ini Personil Polsek Belopa masih stanby di Tempat Kejadian Perkara (Tkp) dan di Mako Polsek Belopa untuk menekan kemungkinan-kemungkinan berbahaya akibat peristiwa ini. (*)

Komentar