oleh

Warga NU Palopo Galang Bantuan Korban Bencana Sulawesi Tengah

RADARLUWURAYA.com – Pasca musibah bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah pada Jum’at (28/9) lalu dibPalu dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Berbagai elemen masyarakat terpanggil untuk mengumpulkan sejumlah donasi tak terkecuali dari Jam’iyyah Nahdlatul ‘Ulama atau warga NU Kota Palopo.

NU Kota Palopo bersama Badan Otonomnya seperti, Muslimat, Ansor, Fatayat, IPNU, IPPNU, PMII dan Banser membuat posko bersama di Jalan Andi Djemma Kota Palopo sebagai pusat pengumpulan donasi dari warga NU dan masyarakat umum.

Reski Azis, Ketua Ansor Palopo, mengatakan posko tersebut sebagai bentuk solidaritas dan panggilan kemanusiaan.

“Kami tentu saja merasa terpanggil untuk ikut merasakan duka yang dialami saudara(i) kita di sana, ini adalah panggilan kemanusiaan. Alhamdulillah sejak dibuka kemarin posko ini sudah menerima berbagai bantuan berupa barang dan uang tunai dari warga NU dan masyarakat Palopo pada umumnya,” jelasnya.

Reski juga menyatakan jika sudah waktunya, mereka akan mendistribusikan bantuan yang terkumpul kepada korban gempa dan tsunami.

“Jika sudah memungkinkan untuk didistribusikan, kami akan segera berkoordinasi dengan pihak terkait untuk teknis penyalurannya dalam waktu sesegera mungkin,” tutupnya.(*)

Komentar