oleh

Warga Tumpah Ruah Saksikan Lomba Perahu di Munte

RADARLUWURAYA – Pelaksanaan Lomba Balap Perahu atau Bala-Bala, yang digelar oleh Kepolisian Resor Luwu Utara, Sabtu (10/11/18) sukses mengambil perhatian warga. Pasalnya ribuan warga tumpah ruah untuk menyaksikan langsung keseruan lomba itu.

Lomba Balap Perahu ini digelar dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, dirangkaikan dengan peringatan HUT Brimob ke-73 tahun, sekaligus juga sebagai bagian dari deklarasi Pemilu Damai 2019.

Pantauan RADARLUWURAYA, warga tampak antusias mengikuti tahapan lomba hingga babak final yang berlangsung hingga sore hari. Menariknya, peserta dalam acara ini tidak hanya nelayan dari Luwu Utara saja, namun juga dari daerah lain seperti Kabupaten Pinrang, Bone, Luwu Timur dan Kota Palopo, yang jumlah pesertanya lebih dari 100 tim.

Kapolres Luwu Utara, AKBP Boy FS Samola mengatakan dipilihnya Munte untuk pelaksanaan kiegioatan ini selain untuk memperkenalkan Pantai Munte yang potensial sebagai lokasi wisata, juga untuk meretas anggapan sebagian orang bahwa daerah ini tergolong rawan konflik.

“Disekitar Pantai Munte ini terdiri dari 3 desa yang rawan konflik di masa lalu, sehingga dengan adanya kegiatan seperti ini kita bisa menghilangkan imej buruk itu, terbukti dalam beberapa bulan belakangan ini sudah tidak ada langi konflik antar masyarakat di daerah ini,” ujar Boy.

Terkait dengan Deklarasi Pemilu Damai 2019, Boy menuturkan agar memontum pesta demokrasi nanti dapat dijadikan sebagai ajak untuk memilih pemimpin yang berkualitas.

“Deklarasi damai yang kita lakukan ini adalah yang kesekian kalinya, karena demokrasi adalah idealnya untuk mendewasakan bukan malah membuat kekanak-kanakan,” ujar Boy seraya mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah ikut serta menyukseskan kegiatan tersebut. (Herman)

Komentar