oleh

Waspada Corona, HMI Bersama IMM Gandeng KNPI Sulsel Ciptakan Hand Sanitizer

MAKASSAR, RADARLUWURAYA.com – Selalu ada hal-hal kreatif yang mampu tercipta dalam menghadapi wabah virus Corona atau Covid-19.

Seperti halnya pembuatan Hand Sanitizer oleh kelompok pemuda dan Mahasiswa dari beberapa Organisasi Kepemudaan (OKP).

Sebut saja DPD KNPI Sulsel bersama LKMI HMI Cabang Makassar dan IMM Komisariat UNM telah berhasil menciptakan Hand Sanitizer untuk masyarakat setempat.

Hal ini dilakukan tak lain untuk menghadapi penyebaran virus Corona secara global yang terjadi belakangan ini.

Pembuatan Hand Sanitizer ini dilakukan di Sekretariat KNPI Sulsel, Jalan Topaz Raya, Kota Makassar, Jumat, (20/3/2020).

Konon berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, khususnya di Sulawesi Selatan telah ada dua warga yang terkena virus mematikan ini.

Bahkan satu diantaranya telah meninggal dunia.

Dalam kegiatan kerjasama ini, setelah pembuatan produk ini mampu terwujud, LKMI HMI Cabang Makassar dan IMM Komisariat UNM pun menyerahkan secara simbolis produk hand sanitizer tersebut kepada pengurus KNPI Sulsel yang diwakili oleh Sekretaris dan Ketua Komisi Kesehatan.

Ketua Komisi Kesehatan, Penanggulangan HIV/Aids dan Narkoba
DPD KNPI Sulsel, Irham Ma’ruf mengatakan, hand sanitizer ini akan dibagi ke masyarakat umum.

“Nanti kita akan bagi ke Petugas kebersihan, Pengemudi Ojek Online, dan sebagainya,” ungkap Irham di Sekretariat KNPI Sulsel.

“Kita fokus pembagian ke masyarakat yang kerjanya lebih banyak di lapangan,” sambungnya.

Sementara Direktur LKMI HMI Cabang Makassar, Yogi Fadly Salihi mengungkapkan, bahwa kerjasama ini untuk membantu masyarakat yang sibuk bekerja.

“Masyarakat Sulsel banyak kerja di lapangan, tentu tidak punya banyak waktu untuk mencari hand sanitizer. Jadi kita inisiatif membantu,” jelasnya.

Selain itu, Ketua Umum Komisariat IMM FIS UNM, Sri Kurni, menjelaskan bahwa pembuatan hand sanitizer ini untuk memudahkan masyarakat mendapatkan yang saat ini sangat langka.

“Kita IMM bersama KNPI Sulsel dan HMI mau bantu masyarakat, hand sanitizer kan langka sekarang di pasaran,” tandasnya. (*/Ale)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *