oleh

Waspadai Happy Water, Penyebarannya dari Rumah ke Rumah

RADARLUWURAYA.com – Polisi belum lama ini mengungkap narkoba dalam kemasan saset. Sebelumnya, polisi juga menemukan narkoba cair dalam botol air kemasan.

Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Brigjen Eko Daniyanto mengatakan, jajarannya telah menangkap seorang koki dari Malaysia berinisial SI yang mengemas narkoba dalam saset. Pelakunya meracik ekstasi bubuk dengan cara diblender.

“Penggerebekannya di apartemen, bahan bakunya dikirim dari Tiongkok dan kami tangkap koki dari Malaysia yang meraciknya,” kata Eko di kantornya, kawasan Cawang, Jakarta Timur, Jumat (31/8).

BACA JUGA : Teras Agatis Andalkan Citarasa Kopi Nusantara

Eko menerangkan, bahan baku ekstasi saset yang diberi nama Happy Water itu terdiri dari metamfetamina, vitamin dan perasa stroberi. Cara mengonsumsinya cukup dengan melarutkannya di air putih atau teh, selanjutnya meminumnya.

“Biasanya dijual ke diskotek, karaoke, dan tempat hiburan malam lainnya. Satu saset dijual Rp 2 juta,” tutur Eko.

Happy Water punya efek seperti ekstasi yang membuat pelakunya menjadi kuat melek dan terus bersemangat. “Bisa sampai dua hari,” kata Eko.

BACA JUGA : 6 Fraksi Setujui KUA PPAS APBD-P 2018

Namun, polisi harus bekerja ekstra mengungkap Happy Water. Sebab, kemasannya mirip saset puyer obat sakit kepala yang bertuliskan teh.

“Makanya, kalau ada masyarakat yang menemukannya segera melapor. Karena ini penyebarannya door to door,” imbuh mantan Direktur Narkoba Polda Metro Jaya itu.

BACA JUGA : Perdalam Ilmu Hukum , Mahasiswa Unanda Berkunjung ke MK

Eko menambahkan, polisi juga tengah memburu pemasoknya. “Pengirimnya warga Tiongkok, sekarang masih dikejar,” tandas dia. (jpnn)

Komentar