oleh

Wawali Ingatkan ASN, Harus Evaluasi Kinerja Selama 2018

RADARLUWURAYA – Wakil Wali Kota (Wawali) Palopo, Ir H. Rahmat Masri Bandaso, M.Si. mengingatkan kepada seluruh jajaran pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup pemerintah Kota Palopo agar segera melakukan evaluasi atas kinerja selama tahun 2018.

Demikian diungkapkan RMB–sapaan akrab wawali– saat bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada upcara awal bulan yang berlngsung di Halaman Kantor Walikota Palopo, Senin, (03/12/18). RMB mengajak seluruh pejabat dan ASN untuk melakukan evaluasi, terkait pelaksanaan pekerjaan dari bulan Januari hingga Desember 2018.

”Melalui evaluasi akan kita ketahui apa yang masih kurang sehingga dilakukan perbaikan pada tahun 2019. Ini wajib kita lakukan, karena tahun 2019 ini banyak agenda dan kegiatan penting yang akan dilaksanakan,” ungkap RMB.

BACA JUGA : Hari Pertama Tanding Paralympic, Palopo Sumbang 1 Emas

RMB juga mengajak seluruh ASN untuk mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya, untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Sudah saatnya, kata RMB, pejabat dan ASN menunjukkan kepada seluruh masyarakat, bahwa ASN adalah pelayan masyarakat.

”Keberhasilan kita dalam pelayanan itu yang utama, dan tetaplah mengutamakan kejujuran, karena sebuab kesuksesan akan diraih dengan mengawali diri dengan sikap jujur,” pesannya.

Pada kesempatan itu, RMB juga mengimbau bagi ASN yang beragama Islam setelah apel atau sebelum melakukan kegiatan, agar menyempatkan waktu untuk melaksanakan salat Dhuha. Agar dalam bekerja dapat lebih mengendalikan diri.

BACA JUGA : Sosialisasi Pengembangan Laut, DPK Palopo Harap Dukungan Pemerintah

Terkait dengan tupoksi, eks Ketua DPRD Kota Palopo ini meminta agar ekstra hati-hati, tidak melakukan sesuatu hal yang melanggar aturan dan perundang undangan.

”Aturan serta undang-undang ASN sangat ketat. Jika terkait dengan tindak pidana korupsi, maka akan sangat merugikan karena akan ada pemberhentian gajinya 100%,” ujar RMB mengingatkan. (john)

Komentar