oleh

Wawali Palopo Buka Champlish ke-14 IAIN Palopo

RADARLUWURAYA.com – Wakil Wali Kota Palopo, Rahmat Masri Bandaso  membuka Champlish yang ke-14 Tahun 2019 di Aula Gedung Serbaguna IAIN Palopo, Jumat (8/3). Champlish merupakan kegiatan Program Study Bahasa Inggris Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo.

Kegiatan yang bertema “Amplify Your Character, Fly Beyond Boundaries” melibatkan peserta siswa siswi tingkat SD, SMP, SMA dan mahasiswa sekolah tinggi dan universitas se Sulsel.

Wakil Wali Kota Palopo, Rahmat Masri Bandaso mengapresiasi Camplish tersebut dan berharap kegiatan terus agar dikembangkan, dan pesertanya bisa sampai ke tingkat Nasional.

 

BACA: 

Wakil Wali Kota Palopo Apresiasi Olahraga Bersama TNI Polri

 

“Berada pada zaman global tidak ada lagi sekat khsususnya di bidang informasi. Oleh karena itu, salah satu faktor yang menentukan saat ini adalah kemampuan berbahasa asing yang salah satunya bahasa Inggris,” kata Ratmat.

Ia juga menegaskan kedepan akan membuka ruang kerjasama dengan pihak IAIN, minimal bagi ASN yang ingin menduduki jabatan Eselon minimal mampu berbahasa inggris atau memiliki sertifikat bahasa Inggris.

Lanjutnya, terkait kegiatan yang akan berlangsung harus di dukung oleh infrastruktur serta sarana dan prasarana yang baik karena Kegiatan ini sangat bermanfaat khususny bagi peserta yang ingin menambah wawasan mereka khususnya bahasa inggris.

 

BACA:

Soal Pencabutan Izin Apotik ‘Bandel’, Polres Palopo Koordinasikan dengan Pemkot Palopo

 

Dikesempatan yang sama, Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, dr. Khairuddin menyampaikan Camplish tersebut merupakan kegiatan yang dilaksanakan sejak 2005 lalu. Dan merupakan agenda tahunan dn masih berlanjut hingga saat ini.

“Kami berharap untuk kegiatan seperti ini mendapat dukungan penuh pemerintah kota palopo khususnya dukungan dari dinas pendidikan.” Harapnya.

Ditambahkan dr. Khairuddin, Berdasarkan tema yang diusung oleh panitia yaitu Amplify Your Character, Fly Beyond Boundaries, Adapun beberapa lomba juga dilaksanakan diantaranya debat, story’ telling, public speaking dan beberapa kegiatan tambahan lainnya.

 

BACA:

Pupuk Solidaritas Jelang Pengamanan Pemilu 2019, TNI-POLRI di Palopo Olahraga Bersama

 

“Untuk lomba kepada semua peserta Champlish kalian semua adalah pemenang, namun yg paling penting bagaimana meimplementasikan atau mempraktekan apa yang kita dapat di nya,” ucap dr. Khairuddin.

Sementara itu, dalam laporannya, Ketua panitia Camplish 2019, Dirgantara menyampaikan kegiatan tersebut dilaksanakan mulai tanggal 8 hingga 10 Maret 2019 yang di ikuti mulai tingkat SD, SMP, SMA se-Sulawesi Selatan dan Universitas se-Sulawesi.

“Saat ini sudah ada 300 peserta yang terdaftar,, namun masih ada sebahagian yang maaih melakukan registrasi,” jelasnya.

 

BACA:

Hari Pertama Pegawai di Kantor Pemkab Luwu Pakai Sarung dan Songkok

 

Turut hadir pada pembukaan Camplish Ketua Program Study Bahasa Inggris, Amalia Yahya SE, M.Hum, Ketua English Student Association, Bahrul Ilmi, para dosen IAIN, serta para peserta Camplish. (*)

Komentar