oleh

Inilah Cara Perkenalan Dalam Bahasa Jepang

RADARLUWURAYA.COM – Dalam membentuk sebuah hubungan pasti kita mesti melakukan perkenalan terlebih dahulu. Di seluruh dunia untuk memperkenalkan diri ada berbagai cara yang berbeda setiap negara, dimulai  dari mengucapkan salam, menyebutkan nama serta berbagi informasi yang lainnya misalnya daerah asal dan pekerjaan kita.

Akan tetapi, setiap negara tentu memiliki budaya yang sangat berbeda dalam tata cara perkenalan. Salah satunya seperti negara jepang, negara jepang sendiri memiliki budaya yang sangat tinggi serta dihormati dalam melakukan perkenalan diri. Negara jepang juga memiliki tata cara yang khusus dalam melakukan perkenalan diri, tentu saja hal itu mesti harus kita pahami. Dalam bahasa jepang, perkenalan diri dikenal dengan istilah jikoshoukai.

Tata cara dalam melakukan perkenalan ini mesti kita ketahui agar suatu saat kita sedang berkunjung ke jepang atau ingin berkenalan dengan orang jepang , tentu kita ingin memperoleh rasa hormat dari orang jepang.

Dalam melakukan perkenalan diri di jepang kalian harus mengetahui tata cara berkenalan yang benar di negara jepang.

Ketahuilah orang jepang biasanya untuk memperkenalkan diri mereka melakukan cara membungkukkan badan ketika hendak memperkenalkan diri. Mereka membungkukkan badan sekitar 30 derajat kepada lawan bicara mereka, cara ini mereka anggap sangat sopan dan justru menghormati lawan bicara mereka. Jadi orang jepang tidak menggunakan cara berjabat tangan dalam perkenalan diri.

Orang jepang juga sangat fokus untuk menatap lawan bicara mereka ketika lawan bicaranya sedang berbicara kepadanya, hal itu dilakukan untuk menghormati apa yang dia katakan.

Setalah berkenalan telah selesai, orang jepang juga kembali menundukkan badan sebagai bukti akhir dari percakapan. Cara ini mesti dilakukan agar kita dapat memberikan rasa hormat kepada lawan bicara kita.

begitulah sikap orang jepang yang cukup sopan dan rasa hormatnya sangatlah tinggi. Jadi aritikel ini akan memberikan cara untuk memperkenalkan diri dalam bahasa jepang yang mesti kalian ketahui sebagai bekal kamu nantinya apabila kamu hendak berkunjung ke jepang, hal itu dilakukan agar kita bisa mendapatkan rasa hormat dari mereka. Jadi, apa sajakah caranya, mari kita sama- sama menyimak artikel ini.

Cara perkenalan diri dalam bahasa jepang.

Inilah cara perkenalan diri dalam bahasa jepang yang perlu kalian ketahui untuk menyampaikan jika hendak berkenalan kepada orang jepang, berikut ini.

  1. Ucapkan salam

Untuk memulai berkenalan kepada orang kita mesti mengucapkan salam terlebih dahulu. Cara ucapan salam dalam bahasa jepang  harus disesuaikan dengan waktu pengucapannya berikut ini.

Ohayou gozaimasu ( selamat pagi )

Konnichiwa (selamat siang/sore)

Konbanwa (selamat malam)

  1. Mengucapkan salam perkenalan

Jika kita sudah mengucapkan salam, cara selanjutnya yaitu mengucapkan salam perkenalan lagi. Biasanya orang jepang dalam memperkenalkan diri mereka menggunakan Hajimemashite (senang bertemu dengan anda).

  1. Memperkenalkan nama

Setelah mengucapkan hajimemashite, berikutnya kamu perlu memperkenalkan nama kamu. Untuk memperkenalkan nama ada beberapa cara yang dapat digunakan dalam bahasa jepang berikut ini:

Hajimemashite. Watashiwa patrikku desu ( senang bertemu dengan anda. Saya patrick).

Watashiwa patrikku desu ( saya patrick).

Watashinonamaeha patorikkudesu (nama saya patrick).

Watashi o patorikku to yonde kudasai (panggil saya patrick).

  1. Beritahukan daerah asal

Setelah nama, kamu juga mesti memberitahukan daerah asal kamu hal ini sangat penting. Untuk menyebutkan daerah asal ada juga beberapa caranya dalam bahasa jepang berikut ini.

Watashi wa jakaruta kara kimashita (saya berasal dari jakarta).

Watashi wa indoneshia hitodesu (saya orang indonesia).

Watashi wa jakaruta ni sunde imasu ( saya tinggal di jakarta).

Jadi begitulah tata cara untuk perkenalan diri dalam bahasa jepang serta ungkapannya yang perlu kamu ketahui. Karena jepang sendiri memiliki budaya yang sangat di hormati dan sopan santun dalam sikapnya.

Jadi jika kamu hendak berkunjung ke jepang serta ingin berkenalan dengan orang jepang, maka sebaiknya kamu gunakan cara yang diatas sebagai bentuk penghormatan sehingga kamu juga akan mendapatkan rasa hormat kepada orang jepang tersebut.

Demikianlah artikel ini semoga bisa bermanfaat buat kita semua.

Komentar

News Feed