oleh

Jelang Pilkades Serentak, Wabup Lutra Imbau Warga Ciptakan Situasi Kondusif

MASAMBA, RADARLUWURAYA.com – Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Luwu Utara untuk menciptakan suasana tenang dan damai jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Luwu Utara pada Juli mendatang.

Suaib menyampaikan Pilkades mempunyai potensi ganggunan keamanan yang tinggi karena wilayah cakupannya sempit.

Oleh karena itu, Ia meminta agar seluruh calon Kepala Desa bisa berkomitmen menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah selama tahapan Pilkades serentak berlangsung.

“Saya sangat mengharapkan semua pihak menjunjung tinggi nilai kerukunan, jangan sampai memecah persatuan dan persaudaraan, apalagi memicu konflik,” tegas Suaib di sela acara syukuran pesta panen di Desa Kanandede, Jumat (25/6).

Suaib meminta seluruh calon kepala desa meredam gejolak massa pendukungnya sebab menciptakan keamanan dalam demokrasi merupakan kewajiban seluruh elemen masyarakat.

“Pada dasarnya seluruh pemilihan itu ada yang menang dan ada yang kalah, semuanya harus siap menang dan siap kalah. Pilkades serentak harus berjalan damai jangan sampai kemudian ada berselisih paham. Untuk cakades yang terpilih harus bekerja sebaik-baiknya jangan bekerja hanya untuk pendukungnya” tegas Suaib.

Ia juga mengajak seluruh pihak untuk bersinergi menyukseskan gelaran Pilkades serentak 2021 di Kabupaten Luwu Utara. Mulai dari tingkat desa, kecamatan, aparat keamanan, dan seluruh masyarakat.

“Keamanan tidak akan terwujud tanpa keterlibatan semua pihak,” tutup Suaib.

Diketahui, di tahun 2021 aebanyak 102 Desa di Kabupaten Luwu Utara akan melaksanakan Pilkades serentak.

Pelaksanaan Pilkades tersebut dijadwalkan pada Juli mendatang dengan menggunakan Anggaran Dana Desa (ADD) masing-masing. (hms)

Komentar

News Feed