oleh

Kadis PUPR Luwu Konsultasi Anggaran Pembebasan Lahan Akses Bandara Bua-Toraja di Dinas Perkimtan Sulsel

LUWU, RADARLUWURAYA.com – Di dampingi Kabid Pembangunan Jalan dan Jembatan dan Kabid Jasa Konstruksi, Plt. Kadis PUPR Luwu, Ir. Ikhsan Asaad, ST, MT mendatangi kantor Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Provinsi Sulawesi Selatan, Jum’at (17/09/2021).

Kedatangan Kadis Ikhsan untuk berkonsultasi dan koordinasi terkait anggaran pembebasan lahan akses jalan ruas Bandara Bua-Toraja yang dijanjikan pemerintah propinsi melalui anggaran perubahan tahun 2021.

Di terima Sekdis Perkimtan Prop. Sulawesi Selatan di ruang kerjanya, kadis Ikhsan menyebut jika sepanjang 2,8 Km lahan masyarakat sudah siap di bebaskan untuk akses jalan.

“Sampai saat ini masyarakat sudah tidak menggarap lahan yang sudah di ukur dengan alasan akan di manfaatkan untuk pembangunan jalan”, jelas Ikhsan.

Karena itu, dirinya datang berkonsultasi untuk memastikan apakah anggaran tersebut terakomodir sesuai yang dijanjikan.

Sementara Sekdis Perkimtan Sul-Sel, Dra. Hj. Rastina menjelaskan terkait pembebasan lahan untuk akses jalan ruas Bua -Toraja dan penambahan panjang runway bandara I Laga Ligo, pemerintah propinsi Sulawesi Selatan telah meletakkan anggaran melalui APBD-Perubahan tahun 2021.

Namun adanya refocusing membuat beberapa pos anggaran mengalami pemangkasan. Termasuk salah satunya adalah alokasi untuk pembebasan lahan tersebut.

“Refocusing membuat anggaran ini mengalami pengurangan. Daripada tanggung, anggaran ini akhirnya di alokasikan untuk kegiatan yang menjadi prioritas yang lebih mendesak seperti pengadaan lahan pemakaman untuk Covid”, ungkap Rastina.

Bahkan wanita kelahiran Palopo ini meyakinkan Kadis PUPR jika anggaran pembebasan lahan di Luwu akan full tank melalui APBD pokok tahun 2022.

“Sesuai komitmen pak gubernur, untuk pembebasan lahan di kabupaten Luwu akan tuntas tahun depan”, tegas Rastina. (Mita)

Komentar

News Feed