oleh

Kinerja BPD Tarra Tallu Patut Dicontoh Desa Lain

LUWU UTARA, RADARLUWURAYA.com – Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Tarra Tallu Kecamatan. Mappedeceng, Kabupaten Luwu Utara rapat koordinasi evaluasi realisasi APBDes semester pertama Tahun 2021 di Aula Kantor Desa Tarra Tallu, Senin 21 Juni 2021 kemarin.

Rapat evaluasi ini merupakan agenda BPD dalam hal pengawasan realisasi penggunaaan anggaran setiap semesternya.

“Rapat ini bukan hal yang baru, seharusnya agenda evaluasi dilaksanakan oleh BPD setiap Desa agar dapat mengetahui progres pencapaian program yang dilaksanakan pemerintah Desa tiap semesternya,” kata Ketua BPD Desa Tarra Tallu, Hendra, S.Si.

Sementra Kepala Desa Tarra Tallu, H Artin Dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada BPD atas kinerja dan sinergitasnya dalam mengawal pembangunan Desa.

Dirinya menilai tugas dan fungsi BPD Desa Tarra Tallu sudah sesuai dengan harapan.

Dalam kesempatan yang sama Pendamping Desa Tarra Tallu, Riswan menyampaikan, apresiasinya kepada BPD. Sehingga kinerja BPD Desa Tarra Tallu patut menjadi percontohan di Desa lain.

“BPD Tarra Tallu ini patut dicontoh oleh Desa lain, adanya evaluasi realisasi APBDes ini membuat penggunaan anggaran lebih transparan,” kata Riswan yang akrab disapa Ciwank Gengster.

Untuk diketahui, semester I Tahun 2021 ini serapan realisasi Anggaran di Desa Tarra Tallu sebesar Rp. 265.774.170 tersisa Rp. 984.594.118 untuk digunakan di semester mendatang.

Selain BPD, Kades, dan Pendamping Desa juga turut hadir Bhabinkamtibnas Pak I Putu Santika yasa dan tokoh masyarakat Desa Tarra Tallu. (umr/rlr)

Komentar

News Feed