oleh

Lestarikan Danau Matano, Karang Taruna Nuha Tanam Pohon Mangrove

LUWU TIMUR, RADARLUWURAYA.com – Karang taruna Tapuno Nuha gandeng DPK Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Nuha melakukan penanaman Pohon Tembeua (Mangrove Danau) di pesisir Danau Matano tepatnya di Tapuno Nuha, Sabtu (19/6/2021) akhir pekan kemarin.

Kegiatan berlangsung sejak pukul 08.00 Wita hingga pukul 12.00 Wita dan dihadiri oleh External PT Vale Indonesia, Pemerintah Desa Nuha, dan berbagai tokoh masyarakat.

“Alhamdulillah acara ini telah berjalan dengan lancar, berkat kerjasama dengan DPK KNPI Kecamatan Nuha dan di support oleh pihak External PTVI beserta Pemerintah Desa Nuha,” kata ketua Karang Taruna Tapuno Nuha, Awaluddin Ahyar kepada wartawan.

Menurut Ahyar, Dengan adanya penanaman mangrove ini, masyarakat di wilayahnya merasa senang dan memberikan respon positif.
Hal itu terbukti dengan banyaknya masyarakat yang hadir untuk menyukseskan kegiatan ini.

Selain untuk melestarikan Pohon Mangrove, kegiatan ini juga penting bagi kelestarian Danau Matano. Saat ini sudah semakin banyak warga yang membuka lahan di pesisir untuk kepentingan berkebun.

Ahyar berharap agar kegiatan ini, tidak hanya berhenti sampai disini, ia akan berupaya untuk melakukan aksi-aksi lingkungan selanjutnya. (*)

Komentar

News Feed