oleh

Luwu Utara Kini Punya Rute Mountain Bike; Start di Rongkong, Finish di Sabbang

Lutra, radarluwuraya.com— Luwu Utara kini memiliki rute Mountain Bike. Rute inilah yang dilalui sekira 300 bikers pada event Pesona Luwu Utara Wonderful Rongkong, Minggu (28/11).

Dipimpin Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, para pesepeda start dari Ampolo Desa Rinding Allo kemudian belok kiri ke rute Buntu Parammean sekira 1 kilo meter dengan medan tanah basah, berpasir, dan curam.

Dijelaskan Syaeful Asaad selaku Panitia Pelaksana, keluar dari rute Buntu Parammean, pesepeda belok kanan ke Desa Limbong lalu ke Uri, lanjut ke Balannalu dan Salu Rongkong.

“Kemudian keluar lagi ke jalur aspal di Desa Kanandede hingga ke garis finish di Salunase Desa Tandung Kecamatan Sabbang. Ibu bupati sendiri bersepeda bersama bikers sampai Buntu Parammean kemudian lanjut jalur aspal dari Desa Limbong menuju garis finish di Salunase bersama Ketua DPRD, Pak Basir, Anggota DPRD, Pak Adi Jaya, Kadisporapar, Pak Jumail Mappile, Kadishub, Pak Hakim Bukara, dan Kepala BPKAD, Pak Baharuddin Nurdin,” jelas Syaeful.

Salah satu peserta, Vicky Jusmin menuturkan rute Mountain Bike sangat menguji adrenalin.

“Wonderful Rongkong memberikan kesan yang luar biasa terutama bagi mereka yang turut dalam kegiatan Mountain Bike. Pemandangan yang begitu indah, jalur sepeda yang menguji adrenalin ditambah dengan keramahan warganya membuat Rongkong menjadi istimewa. Rongkong memang Indah, Rongkong Negeri Berselimut Kabut. Apresiasi setinggi-tingginya kepada  Pemerintah Kabupaten Luwu Utara beserta tim Official Wonderful Rongkong, kalian hebat,” terang Vicky.

Asisten II Kota Palopo, Ilham Hamid yang juga ikut menjadi peserta pada Mountain Bike berharap event Wonderful Rongkong bisa masuk dalam kalender event tahunan  Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI).

Sementara itu setelah mengayuh sepeda dari Rongkong hingga Salunase Kecamatan Sabbang, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani juga mengalungkan medali emas kepada pesepeda yang berhasil menaklukkan rute Mountain Bike.

Pada kesempatan yang sama, Indah menerima penghargaan dari Kemenparekraf RI atas masuknya Desa Rinding Allo sebagai desa binaan sekaligus 300 besar Desa Wisata pada Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021. (*)

Komentar

News Feed