oleh

Luwu Utara Terima TKDD Rp 1 Triliun Lebih, Wabup: Penyerapannya Harus Lebih Cepat

Makassar, radarluwuraya.com — Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) Tahun Anggaran 2022. Kabupaten Luwu Utara sendiri mendapat alokasi TKDD senilai Rp1.069.096.763.000.

Penyerahan DIPA dan Daftar Alokasi TKDD TA 2022 berlangsung di Ruang Rapat Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, Jumat (3/12/2021). Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur, menerima TKDD yang diserahkan Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

“Alhamdulillah, TKDD ini diserahkan lebih cepat ke daerah,” kata Suaib usai menerima TKDD secara simbolis dari Plt. Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman. Suaib berharap, TKDD yang diserahkan lebih cepat ini, penyerapannya juga bisa lebih cepat dilakukan.

“Penyerapannya nantinya bisa merata setiap triwulan, karena jika tidak, nanti bisa menumpuk di Desember atau akhir tahun,” jelas Suaib. Mantan Kadis PUPR ini juga berharap TKDD dapat memberikan dampak signifikan di sektor perekonomian, khususnya di desa.

“Angka ini kita harap dana desa sendiri yang bisa memberikan dampak signifikan ke setiap desa, karena kita harapkan nantinya seluruh agregat peningkatan pertumbuhan ekonomi itu dimulai dari desa,” jelas Wabup Suaib Mansur.

Dijelaskannya, pemberian TKDD kepada Luwu Utara adalah momentum yang tepat. Mengingat Luwu Utara beberapa waktu lalu telah menyelesaikan tahapan Pilkades. “Momennya bisa dibilang tepat, karena beberapa waktu lalu kita telah menyelesaikan tahapan Pilkades, sehingga penyesuaian penyerapan anggaranya bisa lebih maksimal,” tutup Suaib. (*)

Komentar

News Feed