oleh

Manfaatkan Pekarangan, Pemuda Tarra Tallu Ini Patut Dicontoh

LUWU UTARA, RADARLUWURAYA.com – Salah seorang pemuda dari Desa Tarra Tallu, Kecamatan Mappedeceng, Kabupaten Luwu Utara, Hendra Al Ghafur tak menyia-nyiakan pekarangan rumahnya. Apa lagi saat di musim pandemi COVID-19 ini menyerang, berbagai dampak kehidupan sangat dirasakan terutama hal perekonomian dan kesehatan.

Untuk itu Hendra memanfaatkan pekarangan rumahnya dengan sejumlah kreativitas pertanian antara lain membuat kolam ikan menggunakan terpal, menanam sayuran, termasuk menyediakan bibit unggul tananaman jenis Pepaya Califorenia.

“Jika setiap pribadi memanfaatkan pekarangan, maka akan menekan pengeluaran,” kata Mantan Komisioner Panwascam Mappedeceng ini, Senin (12/7/2021).

Lebih jauh dikatakannya, memanfaatkan pekarangan tidak perlu berdiskusi terlalu banyak. Apalagi tentang pola penjualan dari hasil pemanfaatan pekarangan.

“Mari manfaatkan pekarangan, tidak perlu berdisku panjang tentang pola penjualan. Apa lagi memasukkan dalam program pencitraan, toh saat ini masyarakat kecil dilarang ke sana ke mari. Cukup bagaimana bisa bermanfaat untuk keluarga dan tetangga, itu sudah cukup,” ajak Direktur Sipakatuo Farm ini. (rlr)

Komentar

News Feed