oleh

Milad Muhammadiyah ke 109, Bupati Ajak Pemuda Muhammadiyah Sukseskan Vaksinasi

Lutim, Radarluwuraya.com — Untuk mengevaluasi program kerja Pemerintah daerah selama 2021, Bupati Luwu Timur, H. Budiman bakal berkantor di seluruh kecamatan.

“Untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, nanti saya akan nginap sekaligus berkantor di tiap kecamatan selama 3 hari,” tandas bupati Budiman saat membuka Musyawarah Besar Forum Koordinasi (FK) Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Gedung Wanita Simpurusiang, Puncak Indah Malili, Kamis (02/12/2021).

Dia mengungkapkan, sesuai dengan visi misi dan rencana kerja Pemerintah daerah, sejumlah program akan direalisasikan mulai tahun 2022 mendatang salah satunya yakni Program 1 Miliar 1 Desa.

Untuk itu, kata Bupati, BPD sebagai mitra desa, harus mengambil peran dalam menyukseskan pembangunan di desa.

“BPD saya harapkan harus mempersiapkan diri bisa mengambil peran menyambut program Miliar 1 Desa, pasalnya program ini akan mulai berjalan diawal tahun 2022,” pintanya.

Selain mengevaluasi program tahun 2021, dan menjalankan program 2022 serta merencanakan untuk 2023, kata Bupati, di desa juga nantinya kami akan mendengar langsung aspirasi dan masukan dari stakeholders di kecamatan dan desa, para tokoh masyarakat, tokoh agama dan elemen lainnya.

Menurutnya, penyerapan aspirasi ini penting menjadi bahan pertimbangan untuk melaksanakan program pembangunan berkelanjutan dan lebih maju di Kabupaten Luwu Timur.

“Semua ini demi keberlanjutan pembangunan yang dicanangkan Pemerintah daerah Luwu Timur,” kata H. Budiman.

Bupati juga menyampaikan akan memboyong seluruh pejabat organisasi perangkat daerah (kepala OPD) saat ‘road show’ di seluruh kecamatan.

“Saat road show nantinya, saya akan boyong para pejabat untuk melihat dan mendengar langsung keluhan dan masukan stakeholders di bawah. Kami ingin ada solusi dan dari setiap permasalahan dan saran yang positif dari masyarakat untuk pembangunan di daerah kita ini,” imbuh Bupati H. Budiman. (hms/ikp/kominfo)

Komentar