oleh

Najamuddin Gelar Temu Konstituen, Warga Sampaikan Aspirasi

Malili, Radarluwuraya.com — Legislator Fraksi  Golkar Luwu Timur, Najamuddin, menggelar temu konstituen di daerah pemilihan I Malili- Angkona. Temu konstituen atau reses perseorangan ini berlangsung di Aula kantor desa Pongkeru, kecamatan Malili, Kamis (09/12/2021). Tokoh masyarakat dan kalangan perempuan nampak antusias menghadiri pertemuan tersebut.

“Maaf pak dewan, kami warga Kawasule mengharapkan distribusi air bersih ke daerah kami. Padahal sudah ada pemasangan pipa (yang tertanam) sejak 10 tahun lalu. Namun air bersih belum tersalur. Mohon dicarikan solusi,” pinta Messak Rombe, warga dusun Kawasule.

Selain air bersih, aspirasi lain yang mencuat dalam reses adalah perampungan jalan tani di desa Pongkeru. “Sudah ada pembentukan (jalan) tani pak hanya perlu ditimbun agar lebih nyaman dilalui dan dimanfaatkan para petani,” sambungnya.

Warga Pongkeru lainnya, Usman, juga mengusulkan perlunya pembangunan drainase di sejumlah titik di desa Pongkeru. “karena tidak ada drainase sehingga setiap kali hujan jalanan dan pemukiman warga terendam banjir. Jalan keluarnya adalah pembangunan drainase termasuk tanggul penahan air di sepanjang sungai,” imbuh Usman.

“Kalau di tempat  kami pak mohon dibangun pagar sekolah yang telah diusulkan dalam Musrenbang maupun dalam setiap kali kunjungan anggota dewan. Usulan kami pagar sepanjang 300 meter namun yang baru terbangun hanya 100 meter. Ini demi kenyamanan di lingkungan sekolah SMP 4 Pongekru,” pinta salah seorang guru yang juga menyampaikan aspirasinya.

Dia juga mengusulkan agar tunjangan tambahan penghasilan guru (pakasi) sebesar Rp 250 ribu setiap bulan bisa ditambah demi kesejahteraan para guru.

Mendengar aspirasi ini, legislator Najamuddin lalu memberi kesempatan kepada instansi atau staf dinas terkait menjelaskan permasalahan yang dikemukan warga. “Mengenai pipa yang terpasang itu masih tanggung jawab dinas PUPR. Kalau kami di PDAM hanya sebagai pengelola belum ada berita acara penyerahan pipa yang dimaksud,” tutur staf PDAM Luwu Timur.

Mengenai kenaikan pakasi guru, Kabid Dikmen Luwu Timur, Darmawan menjelaskan bahwa wacana kea rah itu sebenarnya sudah diusulkan beberapa waktu lalu. Hanya saja mengingat pandemi covid  yang belum reda sehingga sejumlah kegiatan ataupun program penganggarannya di recofusing.

Temu konstituen Najamuddin juga dihadiri Sekwan Luwu Timur, Rapiuddin Tahir,  Camat Malili Nur Syaiffulah Rahman, Kadis perhubungan Andi Makkaraka serta sejumlah staf organisasi perangkat daerah. Hadir juga pada kesempatan ini Kasi Intelkam Kejaksaan Negeri Luwu Timur, Bara Mantio Irsahara SH.MH, Kasat Binmas Polres Lutim, Iptu Arsenius serta kepala desa Pongkeru Aksan.

Komentar

News Feed