oleh

Nekat Kabur saat Ditangkap, Residivis Ini Didior Polisi

RADARLUWURAYA.com – Langkah PM (19) warga Kecamatan Walenrang Timur, Kabupaten Luwu yang mencuri tujuh sepeda motor akhirnya terhenti.

Kepolisian sektor Walenrang melumpuhkan pelaku (PM, red) dengan timah panas karena mencoba kabur.

Kapolsek Walenrang, AKP Rafly mengatakan selama kurun waktu dua tahun, pelaku sudah tujuh kali melakukan aksi pencurian motor, dua diantaranya adalah motor milik anggota polisi.

 

SIMAK: 

VIDEO: Isak Tangis Warnai Kedantangan Jenazah Sertu Yusdin di Rumah Duka

 

“TKPnya ada tujuh, namun hanya enam di wilayah hukum Polsek Walenrang sedangkan satu TKP di Kabupaten Luwu Utara,” kata AKP Rafly, Sabtu (9/3).

Saat diinterogasi, tersangka mengaku jika aksinya ini dilakukan karena ada kesempatan, yakni motor yang diparkir pengendaranya dalam keadaan kunci masih melekat di motor.

Sebelumnya, tersangka pernah menjalani hukuman di Lapas Klas IIA Palopo. Saat itu, tersangka PM divonis oleh majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Palopo selama 5 bulan penjara karena melakukan pencurian satu ekor kerbau milik Camat Walenrang Timur kala itu.

 

BACA:

Buka RUPS, Husler Harap BUMD PT. Bumi Timur Mineral Tingkatkan Kinerja

 

Dari enam TKP, barang bukti motor yang baru ditemukan sebanyak tiga unit. “Sisahnya kami masih melakukan pengembangan,” tambah Rafly.

Saat melakukan aksinya, tersangka PM mengajak rekannya yang masih berstatus pelajar untuk membantunya. Saat ini, dua oknum pelajar itu masuk dalam daftar DPO Polsek Walenrang.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara. (Niki)

Komentar

News Feed