oleh

Oknum Lurah di Palopo Diduga Jual Lahan Pemakaman ke Warga

PALOPO, RADARLUWURAYA.com – Seorang oknum lurah di Kota Palopo, diduga menjual lahan pemakaman kepada masyarakat. Hal tersebut terungkap dalam rapat pembahasan KUA PPAS APBD 2022, bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo.

Wakil Ketua II DPRD Palopo, Irvan Majid ST, menyebutkan jika dirinya menerima laporan dari warga setempat, terkait dugaan tersebut.

“Saya menerima aduan masyarakat, yang dimana adanya dugaan penjualan lahan pemakaman yang diduga dilakukan seorang lurah di Palopo,” kata Irvan Majid, Kamis 5 Agustus 2021.

Tidal hanya itu, Irvan juga menyebutkan jika menurut laporan warga kendaraan dinas (sepeda motor) sudah tidak lagi dikuasai yang bersangkutan.

Untuk itu, Irvan Majid meminta kepada Pemkot Palopo agar agar segera menanggapi laporan tersebut, dan segera melakukan evaluasi jika laporan tersebut terbukti.

“Kita meminta Pemkot Palopo agar dapat memastikan hal itu, karena dilakukan oleh seorang pejabat, yakni lurah. Dan juga dapat dipastikan apakah lahan ini milik pribadi atau milik pemkot Palopo,” tambah Irvan.

“Ini sudah termasuk dalam penyalahgunaan wewenang dari Lurah tersebut, sehingga kami meminta pemkot Palopo agar dapat melakukan mengevaluasi pada yang bersangkutan,” jelas Irvan Majid.

Mendengar adanya dugaan kasus penjualan lahan pemakaman tersebut, Asisten I, Pemkot Palopo, Andi Bakhtiar menerangkan pihaknya sudah mengecek permasalahan ini, dan akan merapatkan permasalahan ini dengan pihak kecamatan.

“Kami sudah memeriksa, kalau soal lahan pemakaman ini, memang belum memiliki dokumen, tentu kami akan menindaklanjuti masukan ini,” tutup Andi Bakhtiar. (*)

Komentar

News Feed