oleh

Pelayanan Tak Kenal Hari Libur, Indah Pantau Pelaksanaan Vaksinasi di Desa Bakka dan Dandang

Luwu Utara, radarluwuraya.com — Percepatan pencapaian target vaksinasi terus digenjot di Kabupatan Luwu Utara.

Minggu (19/12) siang tadi, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di dua desa yaitu di Desa Bakka Kecamatan Sabbang dan Desa Dandang Kecamatan Sabbang Selatan.

“Virus corona varian omicron sudah ditemukan di Indonesia dan menyebar lima kali lebih cepat dibanding varian delta. Untuk itu kita terus mengedukasi masyarakat agar segera divaksin demi melindungi diri, keluarga, dan lingkungan sekitar,” kata Indah di sela-sela kunjungannya didampingi Kepala Dinas Kesehatan, Marhani Katma dan Wakapolres Luwu Utara, AKBP Amir Madjid.

Kepada kepala desa dan camat yang turut mendampingi, Indah berpesan agar terus menggenjot capaian vaksinasi, terlebih pemerintah menarget 70% untuk membentuk herd immunity.

“Untuk Kecamatan Sabbang update capaian vaksinasi Sabtu kemarin berada di 45,8%, kemudian Sabbang Selatan 44,7%. Ini tentu harus terus digenjot dengan kolaborasi kita bersama TNI/Polri, juga diharap pelibatan relawan covid desa,” pinta Indah yang juga terlihat berbincang untuk memberi semangat langsung kepada warga yang diberi suntikan vaksin.

Selain di Kecamatan Sabbang dan Sabbang Selatan, berdasarkan laporan camat, vaksinasi juga dilaksanakan hari ini di Desa Bungadidi Kecamatan Tanalili dengan total 102 orang dan di Puskesmas Kecamatan Malangke Barat sebanyak 100 orang.

Sementara itu untuk capaian kumulatif vaksinasi di Kabupaten Luwu Utara per Sabtu (18/12) mencapai 47,1 % untuk dosis pertama. Persentase tersebut naik dibanding hari sebelumnya yakni di angka 45,7%. (*)

Komentar

News Feed