oleh

Pemda Luwu Timur Segera Mutasi Besar-besaran

RADARUWURAYA.com – Bupati Luwu Timur menegaskan akan segera melakukan mutasi pejabat Eselon I, II, III dan IV lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Luwu Timur.

“Undang-Undang mengamanahkan 6 bulan setelah pelantikan Bupati bisa melakukan pergeseran jabatan, nah kita akan melakukan pergeseran pejabat tersebut diatas bulan Agustus tahun ini,” tegas orang nomor satu di Kabupaten Luwu Timur ini, Rabu (21/7/2021).

Rencana mutasi pejabat itu akan dilakukan pada Bulan Agustus 2021 mendatang.

Menurutnya, mutasi merupakan bentuk penyegaran ditubuh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemda Luwu Timur dalam menjalankan roda pemerintahan kedepannya.

Meski demikian, Bupati Luwu Timur ini tak ingin gegabah untuk menentukan personil di tubuh OPD Pemda Kabupaten Luwu Timur.

Namun dirinya senantiasa mengkaji kebutuhan OPD, sehingga penempatan pejabat sesuai dengan kecakapannya dalam menduduki sebuah jabatan.

Secara terpisah, Kepala BKPSDM Luwu Timur, Kamal Rasyid mengatakan, pertanggal 27 Agustus 2021 nanti, secara aturan Luwu Timur sudah bisa melakukan pergeseran pejabat di lingkup Pemerintah Luwu Timur.

Karena hal itu sudah melewati masa enam bulan pasca pelantikan Bupati Luwu Timur saat ini.

Rencananya pergeseran pejabat ini akan menyasar esolon II, III dan IV. Diakuinya saat ini banyak pejabat di SKPD Kabupaten Luwu Timur hampir lima tahun tidak pernah bergeser.

Untuk menghindari kejenuhan itulah, maka langkah Bupati Luwu Timur dinilai sangat tepat untuk melaksanakan pergeseran.

“Kita di Lutim ini ada pejabat yang sudah hampir Lima Tahun tidak pernah bergeser, tentu ini bisa memicu kejenuhan. Maka perlu di lakukan penyegaran agar iklim kerja semakin baik,” jelas Kamal.

Sejauh ini BKPSDM Kabupaten Luwu Timur sudah menyiapkan rencana mutasi yang akan dilakukan itu.

“Sewaktu-waktu ada perintah Pak Bupati ingin melakukan pergeseran jabatan, segera akan dilaksanakan,” pungkas Kamal

Untuk diketahui, Budiman resmi menjabat sebagai Bupati Luwu Timur Periode 2021-2026 sejak 5 April 2021 usai dilantik oleh Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengisi kekosongang jabatan Bupati menggantikan Almarhum Ir Thorig Husler sebagai pemenang Pilkada 2020 tahun lalu bersama Wakil Bupati, Budiman.

Sehingga saat ini terjadi kekosongan kursi Wakil Bupati Luwu Timur. (*/rlr)

Komentar

News Feed