oleh

Pemilihan Duta Bahasa Sulsel, Mahasiswi IAIN Palopo Dinobatkan Terbaik III

RADARLUWURAYA.com – Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Palopo berhasil meraih predikat terbaik III dalam ajang Pemilihan Duta Bahasa Tingkat Provinsi Sulawasi Selatan Tahun 2019, Sabtu (4/5) akhir pekan kemarin.
.
Ia adalah Enhana, mahasiswi prodi Pendidikan Bahasa Inggris yang berhasil mengamankan prestasi tersebut setelah bersaing dengan puluhan peserta dalam lingkup Sulawesi Selatan pada Grand Final di Mall Phinisi Point, Makassar.

Berbekal penguasaan 3 bahasa yakni, bahasa Daerah, bahasa Indonesia dan bahasa Inggris, mampu mengantarkan mahasiswi asli kota Palopo ini dalam grand final menjadi Duta Bahasa.

Predikat ini tidaklah mudah, karena dalam 1 tahun kedepan khususnya akan menjadi pelopor dalam berbahasa dan secara umum tugas dan tanggung jawabnya adalah melestarikan bahasa daerah, mempertahankan bahasa Indonesia, dan mengembangkan bahasa Inggris untuk daerah Sulawesi-Selatan.

Wakil Dekan I FTIK IAIN Palopo, Dr.Muhaemin, M.A. mengaku sangat mengapresiasi atas prestasi yang diraih mahasiswinya itu.

Oleh karena itu, ia berharap ke depan akan lebih banyak lagi prestasi yang ditorehkan mahasiswa FTIK dalam hal pengembangan akademik serta pengembangan bakat dan minat.

“Pihak fakultas akan terus mendukung mahasiswa-mahasiswa yang berprestasi,” demikian Muhaemin dikutif dari laman resmi IAIN Palopo, Senin (6/5). (Ale)

Komentar

News Feed