oleh

Pemilu 2019 Telan Anggaran Triliunan, Jokowi Imbau Masyarakat tak Golput

RADARLUWURAYA.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilih di pemilihan presiden dan pemilihan legislatif pada 17 April 2019 mendatang.

Jokowi menyebut, masyarakat akan merugi jika tidak menggunakan hak pilih mereka.

Jokowi menjelaskan, pelaksanaan pemilu telah menelan anggaran yang besar. Sehingga, amat disayangkan jika angka partisipasinya rendah.

“Karena pemilu ini, pileg-pilpres, menghabiskan biaya triliunan. Sangat rugi besar kita kalau tidak menggunakan hak pilih kita. Ini menentukan arah negara ini ke depan,” ujarnya selepas melaksanakan ibadah salat Jumat di Masjid Baitussalam, Istana Kepresidenan Bogor, Jumat, (29/3).

Dia menilai, mencoblos bukan hanya aktivitas menggunakan hak pilih sebagai warga negara. Lebih dari itu, mencoblos akan berdampak terhadap perjalanan bangsa Indonesia ke depan

Jokowi menuturkan, boleh saja masyarakat menggunakan tanggal merah pada hari pencoblosan untuk berlibur. Namun, dia mengimbau agar liburan bisa dilaksanakan usai menyalurkan suara di TPS.

“Mau berlibur silakan, tapi nyoblos dulu. Jam delapan nyoblos kan bisa. Jam sembilan nyoblos, jam sepuluh langsung terbang,” ucapnya. (RadarLuwuRaya/Jpc)

Komentar

News Feed