oleh

Pemkab Lutim Terapkan Absensi Online dan Wajah

LUTIM, RADARLUWURAYA.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Timur menerapkan absensi online kepada aparatur sipil negara (ASN) dan pegawai kontrak. ASN diwajibkan absensi online sebelum atau paling lambat pada pukul 07.30 Wita tiap hari kerja.

Untuk mengantisipasi kecurangan ASN dalam mengakali obsensi online ini, para ASN juga diwajibkan absensi online.

Disampaikan Sekertaris Daerah (Sekda) Luwu Timur, Bahri Suli pada apel pagi di Halaman Kantor Bupati Luwu Timur, Jl Soekarno Hatta, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Senin (6/9/2021) pagi.

Bahri mengingatkan absensi online sudah diterapkan. Ada konsekuensi yang diperoleh bila absen lewat dari jam 7.30 pagi sesuai edaran pimpinan. “Saat absen online, saya ingatkan harus foto wajah yang bersangkutan ditampilkan. Jangan lagi foto kantor ataupun yang lainnya,” kata Bahri Suli.

Absensi wajah ini juga disertakan karena Bahri menerima laporan ada oknum pegawai yang ingin mengakali absensi online ini. “Ini saya sampaikan karena ada oknum yang melakukan absen seperti itu, jadi jangan lagi dilakukan, tidak akan diterima foto absen seperti itu,” jelasnya.

Bahri menambahkan, jika foto wajah, usahakan latar belakang dimana tempat foto itu juga terlihat. Hal tersebut penting menurut Bahri untuk menghindari upaya mengakali absen online ini.

“Saya tahu dimana posisi kalian. Jadi saya harapkan laksanakan tugas dengan ikhlas,” pesannya.

Sehebat apapun aplikasi kata Bahri, selalu ada celah, sehingga diharapkan semua ikhlas bekerja melaksanakan tugas melayani masyarakat.

Sekda juga mengapresiasi program Jumat Sedekah yang sudah dijalankan ASN Luwu Timur sudah lebih tiga pekan lamanya. “Terima kasih ASN atas partisipasinya bersedekah kepada masyarakat yang membutuhkan,” katanya.

Ia berharap program sedekah Jumat terus berlanjut karena sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, terlebih dimasa pandemi seperti ini. “Program Jumat Sedekah ini juga terinspirasi dari arahan Bupati Luwu Timur, Budiman untuk selalu berbuat kebaikan terhadap sesama,” ujarnya. (hms/ikp/kominfo)

Komentar

News Feed