oleh

Pemkab Luwu Timur Akan Bangun Perpustakaan Daerah Senilai 10 M

MALILI, RADARLUWURAYA.COM- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Timur melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah akan membangun Gedung Perpustakaan Daerah dengan anggaran mencapai Rp. 10 Miliar pada tahun 2020 mendatang.

Hal itu disampaikan Bupati Luwu Timur, H. M. Thoriq Husler saat membuka Kegiatan roadshow mengusung tema “Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial Menuju Luwu Timur Terkemuka” bekerjasama Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan, di Aula Sasana Praja Kantor Bupati.

Menurut Husler, dengan semakin banyaknya masyarakat yang membaca maka akan menambah pengetahuan dan wawasan dan hasil akhirnya diharapkan tercipta masyarakat yang cerdas. Ia juga berharap agar Pemerintah desa aktif mendorong masyarakat untuk memanfaatkan perpustakaan desa.

“Pemerintah Daerah sangat berkomitmen untuk mengembangkan kegemaran membaca. Salah satunya dengan pembangunan Gedung Perpustakaan yang megah, lengkap dengan berbagai fasilitasnya yang menelan anggaran mencapai Rp. 10 Miliar yang akan dimulai tahun 2020 mendatang,” ucap Husler

Orang nomor satu di Luwu Timur ini juga menyampaikan apresiasi atas peran aktif Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Luwu Timur yang aktif turun ke desa-desa untuk mendorong dan merangsang minat baca masyarakat.

Komentar

News Feed