oleh

Pemuda Muhammadiyah Palopo Gelar Baitul Arqam

PALOPO, RADARLUWURAYA.com – Sebanyak 50 orang peserta ikuti Baitul Arqam Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Palopo mulai tanggal 21 hingga 22 Agustus 2021, di gedung Muhammadiyah Convention Center (MCC) Universitas Muhammadiyah Kota Palopo.

50 orang peserta ini berasal dari utusan masing-masing Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Se- Kota Palop, termasuk utusan dari Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Palopo.

Wakil Ketua Bidang Kaderisasi Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Palopo, Muhammad Yusuf mengatakan, tujuan pelaksanaan Baitul Arqam ini tak lain adalah upaya memberikan wawasan dan pencerahan keIslaman dan Kemuhammadiyahan kepada peserta ataupun kader pemuda Muhammadiyah.

“Baitul Arqam ini sekaligus ajang silaturahmi antar pengurus dan anggota Pemuda Muhammadiyah di Kota Palopo.” kata Yusuf.

Sementara Ketua Tim Instruktur Baitul Arqam, Nur Alam berharap pelaksanaan kegiatan ini menjadi tonggak awal dari penguatan internal Pemuda di kota Palopo.

“Kami berharap kegiatan seperti ini berkesinambungan dan selalu dilakukan perbaikan dalam pelaksanaannya,” harap Nur Alam.

Kegiatan ini menyajikan materi-materi berupa Ideologi Muhammadiyah, Metode memahami Islam, Tuntutan Ibadah Menurut HPT Muhammadiyah dan Profil Kader Muhammadiyah.

Dalam Baitul Arqam Pemuda Muhammadiyah kali ini menghadirkan Tokoh penting Muhammadiyah Kota Palopo sebagai pemateri yakni Nur Alam, Taslim, KM Amril dan Ibrahim Halim. (ALE/RLR)

Komentar

News Feed