oleh

Pencinta Bonsai Gelar Pameran Angkat Potensi Lokal, Diharap Tumbuhkan Geliat Ekonomi

Lutra, Radarluwuraya.com –Perhimpunan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) cabang Kabupaten Luwu Utara menggelar Kontes dan Pameran Bonsai Lokal Bumi Lamaranginang mulai 07-15 November 2021.

Kegiatan yang berlangsung di Sentra Bisnis Masamba ini diharapkan mampu menyuguhkan ragam bonsai unik dan istimewa sebagai upaya membangkitkan geliat ekonomi masyarakat, terutama di masa pandemi COVID-19 saat ini.

“Ini temanya kontes lokal kelas prospek, artinya ada peluang besar bagi penggiat baik itu dalam hal pemasaran dan penjualan,” ujar Aimin, Ketua PPBI, Kamis (11/11/2021).

Menurut Aimin, potensi bonsai terutama jenis beringin terus diperhitungkan di kalangan kancah pecinta bonsai tanah air saat ini. Luasan lahan konservasi yang dimiliki Luwu Utara pun dinilai potensial menghasilkan jenis bonsai lainnya yang tak kalah berkualitas.

“Di Luwu Utara alhamdulillah terus berkembang, saat ini ada 304 yang kita pamerkan, kita juga datangkan dari Luwu Raya,” kata dia.

Terkait hal itu, Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya Pameran Bonsai Lokal Bumi Lamaranginang membuktikan animo penggiat Bonsai semakin digandrungi di Luwu Utara.

“Kita sangat apresiasi, apalagi ini kegiatan perdana di Luwu Utara. Selain memberikan hiburan kepada masyarakat  ini bisa menumbuhkan ekonomi kita, karena kecil atau besarnya suatu kegiatan itu tetap ada pengaruhnya untuk pertumbuhan ekonomi,” terang Suaib dalam sambutannya.

Suaib berharap, kegiatan ini tidak berhenti sampai disini melainkan bisa menjadi event rutin PPBI Luwu Utara.

“Walaupun dalam proses budidayanya perlu ketelitian dan kesabaran, kita berharap kegiatan ini bisa berkelanjutan karena hasilnya jelas yaitu nilai seni dan ekonomi yang tinggi,” tutur Suaib. (*)

Komentar

News Feed