oleh

Penerimaan Siswa Baru di Lutim Resmi Dibuka

* Orang Tua Siswa Wajib Taat Protokol Kesehatan

LUTIM, RADARLUWURAYA.com – Penerimaan siswa baru resmi dibuka untuk tahun ajaran 2021/2022 di seluruh kabupaten dan kota, termasuk di Kabupaten Luwu Timur.

SDN 234 Kore-Korea misalnya, sudah mulai proses penerimaan peserta didik baru sejak Senin, 28 Juni sampai 3 Juli 2021.

Seluruh guru dan staf di sekolah tersebut harus memperhatikan protokol kesehatan (prokes) covid-19 selama proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) berlangsung.

Kepala Sekolah SDN 234 Kore-Korea, Desa Wawangriu, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur, Satria Karim menegaskan, setiap orang tua yang ingin mendaftarkan anaknya harus menaati Ptotokol kesehatan sebelum masuk di halaman sekolah.

“Saya sudah mengimbau kepada seluruh orang tua siswa untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, karena tanpa prokes para guru tidak akan memberikan pelayanan,” ucapnya, Selasa 29 Juni 2021 lalu.

Hal ini, tegas Satria, tentunya demi menjaga keselamatan bersama khususnya dilingkungan sekolah.

“Kami berharap dalam Penerimaan Peserta didik Baru tahun ini, semuanya berjalan lancar meskipun masih dalam masa pandemi covid-19, yang terpenting adalah selalu mengutamakan prokes. Kami dari pihak sekolah sangat memperhatikan hal tersebut,” tambahnya.

Ia juga menjelaskan bahwa pihak sekolah telah menyediakan fasilitas, seperti tempat cuci tangan dengan air yang mengalir, sabun, tissue untuk mengeringkan tangan, hanzanitaiser, serta alat untuk mengukur suhu.

“Jadi tidak ada lagi kekhawatiran untuk mendaftarkan anak-anak kita disekolah kami SDN 234 Kore-Korea,” jelasnya. (*)

Komentar

News Feed