oleh

Penggerak PKK Diharapakan sebagai Garda Terdepan Pembangunan Daerah

LUWU TIMUR, RADARLUWURAYA.com – Bupati Luwu Timur, Budiman berharap Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Luwu Timur menjadi garda terdepan dalam menyukseskan pembangunan Daerah secara berkelanjutan.

Hal itu diungkapkannya usai pelaksanaan Bimbingan Teknis (Bimtek) yang digelar di Hotel Almadera, Makassar, baru-baru ini.

“Mudah-mudahan pelatihan ini dapat memberi warna dan berdampak besar bagi para ibu PKK dalam meningkatkan kapasitasnya,” harap Budiman.

Kegiatan bimtek bagi para pengurus TP PKK Desa ini, menurut Bupati, sangat penting dalam meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam mendukung tugas kepala desa dalam membangun desa.

Kedepannya, kata Bupati, kegiatan semacam ini diharapkan tetap berkesinambungan walau dengan skala kecil agar pemahaman para Penggerak PKK selalu terupgrade.

“Mengingat kegiatan semacam ini sangat bermanfaat bagi ibu-ibu PKK, saya minta agar tetap dilanjutkan. Apalagi saya melihat materi-materi yang diberikan dapat dicerna dengan baik, untuk kelak disampaikan ke masyarakat,” jelas Budiman.

Untuk dietahui, kegiatan Bimtek ini diikuti oleh 135 peserta dari 11 Kecamatan dilingkup Kabupaten Luwu Timur.

Turut hadir dalam kegiatan ini Direktur Lembaga Pengembangan Otonomi Daerah (LPOD) Sulawesi Selatan, Prof. DR. H. Rasyid Thaha, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Luwu Timur, Halsen. (rlr)

Komentar

News Feed