oleh

Pengurus Golkar Lutim Diberhentikan?

MALILI, RADARLUWURAYA.com — Pelaksana tugas (Plt) dan Sekretaris DPD II Partai Golkar Kabupaten Luwu Timur dikabarkan telah mengalami pergantian.

Hal itu tertuang dalam Surat Keputusan (SK) nomor: Kep-041/DPD-I/PG/VII/2021 tentang pengesahan perpanjangan masa bakti pelaksana tugas ketua dan sekretaris DPD II Partai Golkar Luwu Timur (Lutim), yang ditanda tangani Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Dr HM Taufan Pawe SH MH, dan Sekretaris Drs H Andi Marzuki Wadeng, tertanggal 30 Juli 2021.

Sekretaris DPD II Partai Golkar Kabupaten Luwu Timur, Andi Zulkarnain yang dikonfirmasi wartawan mengaku, sejauh ini dirinya belum mendapatkan informasi secara resmi dari DPD I ataupun dari DPP Partai Golkar tentang adanya pemberhentian itu.

“Belum ada kami terima (SK pemberhentian),” jelas Andi Zulkarnain dengan singkat, Kamis (12/8/2021) malam.

Untuk diketahui, SK itu Anggota DPRD Sulsel Muh Taqwa Muller, yang sebelumnya menjabat Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD II Golkar Lutim, menggantikan almarhum Thorig Husler, diberhentikan dari jabatannya sebagai Plt.

Golkar Sulsel menunjuk Sekretaris DPD I Golkar Sulsel, Drs H Andi Marzuki Wadeng, sebagai Plt Golkar Lutim.

Begitu juga dengan Sekretaris Golkar Lutim, Andi Zulkarnain, diberhentikan dan digantikan dengan Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Golkar Sulsel, Drs H La Kama Wiyaka MM.

Dalam SK itu juga, membolehkan mengangkat personil kepengurusan di Golkar Lutim, sesuai kebutuhan.

Golkar Sulsel juga memerintahkan agar Plt Ketua dan Sekretaris Golkar Lutim, agar melaksanakan Musda Partai Golkar Lutim paling lambat Agustus 2021. (*)

Komentar

News Feed