oleh

Penyandang Disabilitas di Desa Tarra Tallu Dapat Bantuan Kursi Roda

LUWU UTARA, RADARLUWURAYA.com – Kepala Desa Tarra Tallu, Kecamatan Mappedeceng, Kabupaten Luwu Utara, H Artin menyerahkan secara langsung bantuan kursi roda kepada salah satu warganya Muh Fadli di Dusun Bone Kalua, Jumat (18/6/2021).

Bantuan kursi roda itu bersumber dari Anggaran Dana Desa Tahun 2021 yang diperuntukan bagi warga penyandang disabilitas.

“Tahun ini, kami bersama BPD menganggarkan bantuan Kursi Roda untuk Fadli agar dapat digunakan dalam beraktifitas, dan bisa membantu meringankan beban keluarga. Semoga bermanfaat,” harap Kades Tarra Tallu ini.

Sementara Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Tarra Tallu, Hendra S Si menyebutkan, bantuan untuk penyandang disabilitas merupakan salah satu program prioritas Desa Tarra Tallu.

“Kami tetap akan mengawal bantuan Dana Desa kepada semua penyandang disabilitas. Tahun ini, Kami selaku BPD mengawal bantuan Kursi Roda kepada ananda Muh. Fadli,” jelas Hendra, Minggu (19/6/2021).

Penerima bantuan ini mengaku, sangat bersyukur dan berterima kasih kepada aparat Desa Tarra Tallu atas pemberian itu.

“Fadli sejak duduk di Sekolah Dasar (SD) Tarra Tallu sampai masuk ke Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), baru kali ini mendapatkan bantuan kursi roda. Saat pulang sekolah kursi Roda ini akan digunakan beraktifitas di rumah, Belajar dan bermain bersama temannya,” ujar Bakreng orang tua Fadli penuh rasa syukur.

Untuk diketahui, Muh. Fadli saat ini merupakan siswa di SMK Negeri 1 Mappedeceng Kabupaten Luwu Utara, Jurusan TKJ dan sudah naik semester II. (rlr)

Komentar

News Feed