oleh

Penyebab Tidak Bisa Menginstal Aplikasi Di Google Play Store

Penyebab Tidak Bisa Menginstal Aplikasi Di Google Play Store – Ketidakmampuan untuk menginstal aplikasi di ponsel Android menjadi perhatian. Apalagi jika Anda perlu menginstal aplikasi penting.

Sebelum Anda mulai mengetahui cara mengatasi ketidakmampuan menginstal aplikasi di ponsel Android, ada baiknya Anda mengetahui apa penyebabnya. Berikut adalah alasan mengapa Anda tidak dapat menginstal aplikasi di ponsel Android:

Penyebab Tidak Bisa Menginstal Aplikasi Di Google Play Store

Penyebab Tidak Bisa Menginstal Aplikasi Di Google Play Store

Alasan mengapa aplikasi tidak dapat dipasang di ponsel Android Anda adalah karena versi Android yang Anda gunakan tidak didukung. Jika Anda menginstal aplikasi langsung dari Google Play, maka di setiap halaman aplikasi terdapat informasi tentang versi Android yang didukung.

Cara Mengatasi Aplikasi Tidak Terinstal Di Play Store

Misalnya, Aplikasi A hanya dapat digunakan di Android Lollipop atau yang lebih baru. Jadi ponsel Android yang menjalankan Android KitKat tetap tidak dapat mengunduh aplikasi.

Jadi sebelum memasang aplikasi, pastikan versi Android yang digunakan ponsel Android Anda didukung oleh aplikasi tersebut.

Alasan kedua mengapa ponsel Android Anda tidak dapat menginstal aplikasi baru adalah karena memori internal penuh.

Jika Anda menginstal terlalu banyak aplikasi di ponsel Android Anda, penyimpanan internal Anda akan penuh. Dengan cara ini Anda tidak dapat lagi menginstal aplikasi.

Mengapa Play Store Mengalami Error Di Hp Oppo? Ini Dia Penyebab Dan Cara Mengatasinya

Tapi jangan khawatir, Anda bisa mengalahkan ponsel cerdas Anda yang tidak bisa memasang aplikasi dengan banyak cara. Dari sekian banyak cara, kami telah merangkumnya menjadi 7 di bawah ini.

Jika ponsel Android Anda tidak dapat memasang aplikasi baru, jangan khawatir. Tidak ada ruang untuk panik. Untuk setiap masalah ada solusinya.

Jika Anda tidak dapat menginstal aplikasi pihak ketiga (selain Google Play), Anda mungkin tidak memiliki izin yang diaktifkan untuk menginstal aplikasi pihak ketiga.

Penyebab Tidak Bisa Menginstal Aplikasi Di Google Play Store

Oleh karena itu, Anda harus mengaktifkan setelan ini agar dapat menginstal aplikasi pihak ketiga atau menggunakan file APK. Seperti ini:

Cara Mengatasi Perangkat Tidak Kompatibel

Menghapus aplikasi akan membebaskan banyak ruang. Dengan begitu, Anda dapat menggunakannya untuk menginstal aplikasi lain.

Jika Anda tidak dapat memasang aplikasi dari Google Play Store, mungkin karena Anda memiliki pengalaman dengan Google Play Store

Salah satu cara Anda dapat mengatasinya adalah dengan menghentikan paksa Google Play Store.

Jika keenam cara di atas sudah kamu lakukan namun tetap tidak bisa menginstal aplikasi baik dari Google Play maupun pihak ketiga, maka kamu harus mencoba cara ketujuh.

Cara Memperbaiki Google Play Store Error 504 (100% Solved)

Ini adalah 7 cara untuk mengatasi tidak dapat menginstal aplikasi di ponsel Android. Cara diatas bisa anda lakukan pada semua merk handphone android mulai dari xiaomi, samsung, acer, asus, hp, huawei, lenovo, oppo dan masih banyak lagi.

Adalah media online yang fokus membahas pembuatan widget serta tips dan trik cara menggunakannya. Pada 2017, telah dibaca lebih dari 30 juta kali.

Cara mengatasi tidak bisa menginstal aplikasi di play store, tidak bisa menginstal aplikasi di google play store, cara menginstal aplikasi google play store, play store tidak bisa menginstal, menginstal aplikasi play store, cara menginstal google play store di laptop, google play store tidak bisa menginstal aplikasi, tidak bisa menginstal aplikasi di play store, cara mengatasi play store tidak bisa menginstal, cara mengatasi play store yang tidak bisa menginstal aplikasi, menginstal google play store, google play store tidak bisa menginstal

Komentar