oleh

Plt Camat Malangke Akram Risa Kampanye Pilkades Damai

MALANGKE, RADARLUWURAYA.com – Mewujudkan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang aman, damai dan sejuk adalah tugas utama yang harus diemban Akram Risa sebagai Pelaksana tugas (Plt) Camat Malangke. Seperti diketahui, Kecamatan Malangke akan menggelar Pilkades Serentak di lima desa, yaitu Desa Salekoe, Pattimang, Tandung, Girikusuma, dan Ladongi.

Tahapan Pilkades di 5 desa itu telah memasuki tahapan penetapan DPT. Hal ini membuat Akram harus memasifkan kampanye Pilkades Damai. “Kewajiban kita adalah mengedukasi Calon Kepala Desa agar memberikan pendidikan politik yang baik kepada masyarakat,” kata Akram saat Sosialisasi Pilkades Damai di Desa Salekoe, Rabu (16/6/2021).

Akram mengatakan, kampanye Pilkades Damai menjadi kunci bagi terlaksananya Pilkades yang aman, damai dan kondusif. “Hari ini kita mengumpulkan semua Calon Kepala Desa dalam rangka mengedukasi semua calon untuk senantiasa dapat menerima apan pun hasil dari Pilkades tersebut,” jelas Kabag Pemerintahan ini.

Tak lupa, Akram Risa juga menitip pesan kepada para Calon Kepala Desa untuk menerapkan protokol kesehatan yang ketat selama tahapan Pilkades berlangsung. “Protokol kesehatan menjadi bagian terpenting untuk dipatuhi, karena kita ingin menciptakan Pilkades yang aman dan sehat, tanpa ada kasus konfirmasi COVID-19,” jelasnya.

Sekadar diketahui, khusus di Desa Salekoe, ada lima Calon Kepala Desa yang berkompetisi, yaitu Jumrana, Bahar, Uddin, Jamal, dan Muslimin. Semua Cakades ini hadir dan mendapatkan pencerahan dan pengarahan dari Plt Camat Malangke, Pjs. Kades Saleko, Ketua PPKD dan Ketua BPD. Semua dilakukan demi terciptanya Pilkades yang kondusif. (LH/HMS)

Komentar

News Feed