oleh

PMII Kota Palopo Gelar Simposium Kaderisasi

PALOPO,RADARLUWURAYA.com- PMII Cabang Kota Palopo menggelar diskusi Simposium kaderisasi, Kamis (18/08/2021).

Kegiatan yang mengangkat tema “Spirit Kemerdekaan dan Praxis Kaderisasi yang Adaptif” itu dilaksanakan secara Virtual. Via Zoom.

Kegiatan yang dimoderatori langsung oleh Agus Salim tersebut menghadirkan lima narasumber, diantaranya, Ketua Cabang PMII Kota Palopo, Muhammad Rafly Setyawan, PMII Cabang Gowa, Urwah Rahmadi, PMII Cabang Situbondo Fathor Zainullah, Ketua Demisioner PMII Cabang Ciputat Ramadan, dan Ketua Cabang PMII Bone Nirwan Tifta.

Diskusi virtual yang dilakukan tersebut dihadiri beberapa kader PMII Se-Indonesia, Semoga apa yang kita lakukan ini tidak hanya sebagai konseptual, namun harapan kita bersama agar kiranya melakukan aksi nyata, sesuai dengan tema diskusi praksis Kaderisasi yang Adaptif. Ujar Agung, salah satu peserta diskusi.

“Kegiatan ini merupakan ajang silaturahim, namun yang tak kalah pentingnya adalah kader-kader PMII di seluruh penjuru Nusantara mampu terlibat aktif dalam mengawal proses kaderisasi, dengan cara mengambil Spirit kemerdekaan dan perjuangan pahlawan beserta para ulama,” kata M. Rafly Setyawan. (*)

Dalam diskusi tersebut, lahir juga beberapa rekomendasi untuk pengembangan internal PMII, diantaranya :

1. PMII harus mampu membuat formulasi kaderisasi baru sesuai dengan karakteristik masing-masing cabang.
2. PB. PMII dan PKC harus mampu menjawab semua permasalahan dan kebutuhan Cabang, Terkhusus pengembangan kaderisasi.
3. Kader-kader PMII kembali harus memperkuat pengetahuan keislaman kemudian mengisi ruang-ruang tertentu yang disusupi oleh barisan Islam kanan.

Komentar

News Feed