oleh

Program Adiwiyata, Konstribusi Untuk Selamatkan Lingkungan

Malili, Radarluwuraya.com — Pemerintah kabupaten Luwu Timur mengapresiasi upaya dari berbagai pihak dalam penyelamatan lingkungan. Salah satu upaya tersebut melalui Program Adiwiyata sekolah yang digaungkan dinas Lingkungan Hidup kabupaten Luwu Timur.

“Program Adiwiyata ini adalah salah satu kontribusi sekolah dalam rangka penyelematan lingkungan. Program ini akan menciptakan kondisi yang baik bagi sekolah untuk menjadi tempat pembelajaran dan penyadaran warga sekolah, sehingga diwaktu mendatang, sekolah tersebut dapat bertanggungjawab dalam upaya penyelamatan lingkungan,” imbuh bupati Budiman pada Penyerahan Piagam sekolah Adiwiyata tingkat Kabupaten Luwu Timur yang dilakukan berlangsung di Merdeka, Soekarno Hatta Kawasan Puncak Indah Malili, Jumat (26/11/2021).

Bupati Budiman melanjutkan,  salah satu manfaat dari program Adiwiyata adalah menciptakan kebersamaan  warga sekolah dan kondisi belajar mengajar yang lebih nyaman dan kondusif. “ Adiwiyata juga akan menjadi tempat pembelajaran tentang nilai-nilai pemeliharaan dan pengelolaan lingkungan hidup yang baik bagi warga sekolah dan warga di sekitarnya,” sambungnya.

Usai penyerahan piagam Adiwiyata bagi 11 sekolah, bupati Budiman bersama unsure forkopimda melakukan penanaman pohon di lokasi ruang terbuka hijau (RTH) lapangan Merdeka.

Kegiatan ini juga dihadiri wakil ketua DPRD Luwu Timur, Muh. Siddik BM, Kajari Muh. Zubair, perwira penghubung Mayor IInf) Martinus Pagassing, Wakil ketua Pengadilan Agama Luwu Timur Muh. Yusuf serta Kepala Cabang Bank Sulselbar Luwu Timur Idham Khaliq. Selain itu, pejabat lingkup OPD Luwu Timur juga hadir di acara tersebut, Kadis Lingkungan Hidup Andi Tabacina, Kadis Pendidikan La Besse, Kadis Sosial Sukarti serta Kadis PUPR Sahamuddin. (Ani)

Komentar

News Feed