oleh

Seleksi CPNS Dimulai Hari Ini Hingga 3 Hari ke Depan

LUWU – Seleksi CPNS dilaksanakan mulai hari kamis 7/10 berlangsung selama 3 hari seleksi dilakukan secara ketat sebelum tes badan cybsr dan badan sandi negara datang memastikan keamanan, seleksi berlangsung di ruang aula Bappelitbagda dibuka oleh Sekretaris Daerah.

Panitia seleksi jauh hari sudah mempersiapkan dan stanbay di lokasi untuk mepersiapkan segala rangkaian kegiatan, sebelum mengikut seleksi para peserta harus menunjukan hasil keterangan sehat serta hasil swab dilanjutkan tes pengenalan wajah kemudian memasuki ruang steril.

Pelaksanaan seleksi terbagi menjadi 2 sesi setiap sesi terdiri dari 90 peserta, total keseluruhan Peserta cpns sebanyak 1100 yang nantinya diteriman sebanyak 86 Formasi khusus CPNS. Sementara untuk P3K non guru sebanyak 50 formasi atau 400. Untuk diketahui saat ini di jumlah PNS di Pemerintah Kabupaten Luwu sudah 5.600.

Seleksi kini melibatkan semua unsur keamanan bahkan keterlibatan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Luwu untuk pemindaian wajah agar memastikan selain kesamaan peserta dan data tapi juga kesamaan wajah.

Sebelum tes hari ini dimulai ada Badan Cyber dan badan Sandi Negara yang datang untuk memastikan keamanan pelaksaan tes hari ini.

Mengenai dilakukannya tes pengenalan wajah PLT Kepala BKPSDM Luwu Andi Muhammad Ahkam Bassmin  mengatakan agar menghindari sesuatu hal kecurangan dari peserta.

“Tes pengenalan wajah dilakukan untuk memastikan bahwa peserta yang datang betul betul murni menghindari kejadian tahun kemarin pernah ada kejadian hal sperti itu maka tahun ini diadakannya tes pengenalan wajah,” katanya. (Mita)

Komentar

News Feed