oleh

Semen Instan, Teknologi Terbaru Untuk Bangunan yang Praktis

Dewasa ini, trend penggunaan semen instan terus meningkat, sebab selain keunggulan yang bagus juga proses penggunaannya juga terbilang cukup praktis. Semua Semen Instan harus memenuhi persyaratan pada daya tahan, pengembangan kekuatan, pengembangan kekuatan awal, kemampuan kerja, biaya dan lingkungan. Tergantung pada komposisi Semen Instan, kriteria ini dapat dipenuhi untuk derajat yang berbeda. Itu ada di tangan produsen untuk mengoptimalkan jenis Semen Instan yang berbeda sehubungan dengan kategori-kategori ini. Konsumen akan memilih jenis Semen Instan yang tepat untuk konstruksi khusus.

Khusus untuk Semen Instan baru yang akan dikembangkan di masa depan, ketahanan adalah salah satu persyaratan penting. Pertanyaan tentang ketahanan karbonasi, resistensi terhadap penetrasi klorida, hanya untuk memberikan beberapa contoh, harus dipenuhi. Dalam aspek daya tahan iklim sedang sampai tingkat tinggi juga ditentukan oleh ketahanan beku.

Di antara konstituen yang mungkin tidak berkembang ke potensi penuh mereka sebagai konstituen Semen Instan, lempung terkalsinasi dapat memainkan peran penting. Diketahui bahwa bahan-bahan ini menunjukkan sifat pozzolanic. Namun, proses kalsinasi cukup banyak ditentukan oleh asal dan komposisi tanah liat ini. Biasanya, suhu kalsinasi berada pada kisaran 700-850 ° C. Ketersediaan dalam skala global bagus, meskipun di beberapa negara lempung tidak tersedia sama sekali.

Di sisi lain, bahan pozzolanic atau bahan hidrolik laten masa depan mungkin berasal dari bahan limbah.

Telah diketahui bahwa terak berlubang dari produksi besi-babi menunjukkan sifat hidrolik laten yang sangat baik. Dalam konteks yang sama, bahan limbah vitrifikasi yang menunjukkan komposisi yang memadai bisa menjanjikan bahan hidrolik laten. Beberapa limbah ini, seperti abu lignit, mengandung cukup kalsium di beberapa negara. Lainnya dengan kandungan kalsium rendah mungkin berguna untuk menghasilkan pozzolans lainnya.

Semen Instan masa depan

Dalam literatur, cukup banyak laporan yang diberikan sehubungan dengan jenis Semen Instan baru pada skala penelitian. Celitement, misalnya, didasarkan pada fase kalsium silikat hibrida. Produksi diramalkan oleh sintesis hidro-termal dan oleh reaktif penggilingan kapur dalam komponen silikon. Rasio Ca / Si lebih rendah dari klinker OPC, akibatnya emisi CO2 dan kebutuhan energi mungkin lebih rendah. Namun, saat ini terlalu dini untuk memberikan perkiraan tentang potensi masa depan pengikat ini sehubungan dengan daya tahan, biaya produksi atau bahkan potensi teknis untuk substitusi Semen Instan yang relevan saat ini.

Novacem telah melaporkan Semen Instan berdasarkan magnesium oksida dan magnesium karbonat terhidrasi. Menurut Novacem, bahan baku didasarkan pada magnesium silikat yang dicerna dan selanjutnya berkarbonasi pada suhu dan tekanan yang tinggi. Semen Instantara Semen Instan magnesia telah dikenal sejak lama, adalah pertanyaan terbuka apakah pada akhirnya Novacem akan menyediakan daya tahan yang cukup untuk menggantikan jumlah Semen Instan yang ada saat ini. Novacem menunjukkan bahwa penelitian yang signifikan harus dilakukan, tetapi telah membuat kemajuan yang signifikan hingga saat ini.

 

Untuk alasan yang baik, dunia saat ini sangat bergantung pada OPC. Perkembangan masa depan pasti akan mempertimbangkan konstituen utama yang sudah dicoba dan terbukti dan akibatnya akan menghasilkan faktor klinker yang lebih rendah daripada saat ini.

Perkembangan terakhir umumnya belum melewati skala penelitian. Industri Semen Instan dan komunitas ilmiah pasti akan mengikuti perkembangan ini dengan penuh minat. Dari sudut pandang hari ini, adalah pertanyaan terbuka apakah bahan-bahan baru ini akan dapat menggantikan Semen Instan hari ini menjadi jumlah yang berarti.

Itulah pembahasan lebih lengkap seputar semen instan mortar nasional. setelah membaca ulasan diatas, mungkin anda tertarik untuk menggunakan semen instan, untuk memperoleh semen instan terbaik, disarankan menggunakan semen dari PT Mortar Nasional yang merupakan produsen Semen Instan Mortar terbaik.

Komentar

News Feed